Defisit Anggaran, Bappeda Kota Kendari Wacanakan Renegosiasi Kontrak – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Defisit Anggaran, Bappeda Kota Kendari Wacanakan Renegosiasi Kontrak

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari harus putar otak untuk mengelola program fisik ditengah defisit anggaran yang terjadi di Kota Kendari. Pemangkasan dana alokasi umum (DAU) plus kenaikan belanja pegawai (tunjangan dewan) tak bisa dihindari terpaksa sejumlah program fisik ditunda.

Bappeda Kota Kendari kini mewacanakan renegosiasi sejumlah kontrak menjadi opsi yang harus ditempuh. “Mau bagaimana lagi, uang kita sekarang tidak ada. Satu-satunya penghematan yang bisa kita lakukan dengan negosiasi ulang dengan beberapa rekanan,” ujar Askar Mahmud, Kepala Bappeda Kota Kendari, kepada Kendari Pos.

Renegosiasi yang dimaksud Askar Mahmud bukan pada pembahasan ulang mengenai nominal kontrak. Tetapi lebih pada penundaan pembayaran sisa dana proyek kepada rekanan. “Kalau soal nilai, mereka pasti tidak mau. Hanya kita mau tawarkan, pembayarannya ditunda dulu,” tukasnya.

Beberapa proyek yang memungkinkan untuk dinegosiasi ulang kontraknya adalah proyek tambat labuh dan terminal Baruga. Sedangkan proyek air mancur sudah lebih dulu ditunda pengerjaannya tahun ini dan akan dilaksanakan 2018. “Tetapi kita serahkan dulu di dinas terkaitnya. Nanti mereka yang mengkalkulasi dulu,” tambah Askar.

Hanya saja, berapa kontrak proyek yang akan dinegosiasikan ulang, Askar Mahmud belum bisa memastikan. Demikian pula dengan berapa penghematan yang bisa dihasilkan dari kebijakan itu. “Makanya ini mau kita kaji dulu sebelum rancangan APBD Perubahan kita serahkan ke dewan,” pungkasnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top