Besok Bupati Kolut dan Bombana Dilantik, Nur Rahman : Kami Siap Bekerja – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Besok Bupati Kolut dan Bombana Dilantik, Nur Rahman : Kami Siap Bekerja

Nur Rahman

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kolaka Utara (Kolut) dan Bombana bakal dilantik besok (22/8). Sebanyak 750 undangan sudah disebar pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra untuk ikut menyaksikan seremoni pelantikan yang dipusatkan di Aula Bahteramas tersebut. Dua bupati terpilih bersama wakilnya masing-masing sudah ada di Kendari, tak ada persiapan khusus menyambut momen spesial itu.

Bupati Kolut terpilih, H. Nur Rahman Umar dan wakilnya H. Abbas sudah meninggalkan Kolut sejak Minggu siang (20/8). Mereka didampingi keluarga masing-masing serta para tim sukses. Rencananya, selama di Kendari mereka akan tinggal di Mess Pemkab Kolut. “Tak ada persiapan khusus (jelang pelantikan,red). Hanya yang pasti, kami akan ikut gladi pelantikan besok (hari ini),” ungkap Nur Rahman. Dia menegaskan sudah siap menahkodai Kolut. Beberapa program andalan selama kampanye sudah siap direalisasikan. “Usai dilantik, kami akan langsung kerja,” ujarnya.

Nur Rahman menambahkan, program penguatan ekonomi kerakyatan menjadi prioritas utama. Sebagaimana hal itu dirinya sampaikan dan janjikan kepada masyarakat saat kampanye Pilkada. “100 hari pertama kami fokus penguatan ekonomi, tapi infrastruktur dan lainnya tetap juga diperhatikan,” janjinya.

Wakil Bupati Kolut terpilih, H.Abbas mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, tak ada persiapan spesial menghadapi pelantikan besok. “Persiapannya biasa-biasa saja,” ucapnya, kemarin, sambil menyebut saat menuju Kendari juga mengikutsertakan anggota keluarganya.”Kami berharap pelantikan ini berjalan aman dan lancar. Usai pelantikan, kami akan langsung bekerja melanjutkan pembangunan Kolut. Komitmen kami masyarakat harus sejahtera dan daerah lebih maju lagi,” katanya.

Seperti diketahui, pasca berakhirnya kepemimpinan Rusda Mahmud – Bobby Alimuddin Page, Kolut dipimpin oleh Sekda H. Iskandar selaku Plh bupati. Usai Nur Rahman – H. Abbas dilantik besok, secara otomatis Iskandar akan kembali ke posisinya semua sebagai Sekda membantu tugas pemerintahan yang dinakhodai bupati dan wabup berlabel “An-Nur” tersebut.

Sementara itu, Bupati Bombana terpilih H. Tafdil bersama wakilnya, Johan informasinya juga sudah berada di Kendari. Keduanya sudah siap ikut gladi pelantikan hari ini. “Beberapa pejabat Pemkab Bombana juga sudah berada di Kendari untuk ikut prosesi pelantikan,” ujar Burhanuddin A HS Noy, Sekab Bombana.

Sementara itu, Pemprov Sultra telah mematangkan persiapan pelantikan. Mulai dari undangan, pengamanan hingga tempat, termasuk kesiapan Plt Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata melantik. “Semua persiapan sudah matang, tinggal tunggu hari H pelantikan,” ujar La Ode Ali Akbar Kepala Biro Pemerintahan Setprov Sultra.

Mantan Pj. Bupati Buton Tengah itu merinci 750 undangan itu akan dibagi tiga pihak. Masing-masing 250 untuk unsur pemerintah dan tokoh masyarakat Bombana, Kolaka Utara dan Pemprov Sultra. “Pemprov ini sudah masuk unsur Muspida, anggota DPRD, DPD, dan DPR RI dapil Sultra,” jelasnya. Dia juga menegaskan tanpa undangan khalayak umum tak bisa masuk gedung sebab itu dianggap acara sakral yang akan dijaga ketat keamanan. (rus/adi)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top