Berkas Pencuri Ternak di Konawe Utara Tahap Satu – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Berkas Pencuri Ternak di Konawe Utara Tahap Satu

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran penyidik Polsek Lasolo terus merampungkan berkas perkara kasus pencurian ternak diwilayah Konut. Keempat pelaku pencurian ternak itu telah dilimpahkan berkas tahap satunya pada jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Unahaa untuk selanjutnya dilakukan penelitian.

“Berkas tahap satunya sudah kita limpahkan di Kejari Unaaha. Kita tinggal menunggu kalau ada petunjuk yang akan dipenuhi sesuai dengan petunjuk jaksa,” ujar Kapolsek Lasolo, Ipda Ramlan melalui Kanitreskrim Bripka Josra. Dalam perkara pencurian ternak yang melibatkan empat tersangka, penyidik Polsek Lasolo melakukan pemisahan berkas (displit). Hal itu dilakukan untuk memudahkan dalam proses penuntutan dipengadilan nantinya.

Pasalnya, keempat terduga pencurian memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksinya. “Saksi dalam kasus ini sebanyak tujuh orang. Berkas tahap satunya kita sudah limpahkan. Kemungkinan satu dua minggu kedepan sudah bisa P21 (berkas dinyatakan lengkap),” tambah Bripka Josra.

Keempat terduga pencuri ternak adalah Tayank (41, Qadarisman (24), Aldi Pratama alias Falen (21). Ketiga pelaku utama itu merupakan warga Puuwatu Kota Kendari. Sementara Surya Diaman (44), merupakan warga Desa Otipulu Kecamatan Wawolesea yang berperan sebagai pencari target ternak yang akan dicuri. Keempat pelaku, penyidik menjerat para pelaku dengan pasal 363 ayat 1 e dan 4e KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun. (min/c).

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top