Berdayakan Usaha Mikro, Diskominfo Kolaka Bentuk KIM – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka

Berdayakan Usaha Mikro, Diskominfo Kolaka Bentuk KIM

I Nyoman Suastika

KENDARIPOS.CO.ID — Informasi mengenai program kesejahteraan bagi masyarakat Kolaka terus disebarluaskan. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) membentuk serta mengaktifkan kelompok informasi masyarakat (KIM).

Kepala Dinas Kominfo Kolaka, I Nyoman Suastika menjelaskan, KIM dibentuk sebagai sarana informasi antara masyarakat dan pemerintah untuk pemberdayaan serta pengembangan sentra usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). “Kami berharap dengan diaktifkannya KIM ini maka informasi dari pemerintah bisa sampai ke masyarakat. Selain itu sentra ekonomi khususnya UMKM bisa dikembangkan,” jelasnya, minggu(20/8).

Mantan Sekretaris Disdukcapil Kolaka itu menambahkan, salah satu manfaat yang bisa diperoleh dengan terbentuknya KIM adalah, masyarakat akan mengoptimalkan teknologi dalam menopang kemajuan usaha. Nyoman mengungkapkan, hingga saat ini Diskominfo Kolaka telah mengaktifkan KIM pada enam kecamatan dari 12 wilayah di Bumi Mekongga. Kecamatan itu adalah Kolaka, Toari, Samaturu, Wundulako, Latambaga dan Pomalaa. “Kami menargetkan seluruh kecamatan di Kolaka memiliki KIM. Sehingga produk unggulan UMKM pada masing-masing wilayah dapat diketahui. Makanya untuk mendukung program tersebut, kami menggandeng PT Antam dan beberapa instansi lainnya,” ujarnya. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top