2018, Pemkot Kendari Terapkan Transaksi Nontunai – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

2018, Pemkot Kendari Terapkan Transaksi Nontunai

Susanti

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengelola Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari sudah menerima instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI mengenai sistem transaksi nontunai. Institusi pimpinan Susanti itu pun siap menindak lanjuti. Transaksi nontunai ditargetkan sudah berlaku di Pemerintah Kota Kendari pada 2018 mendatang.

Kepala BPKAD Kota Kendari, Susanti mengaku tidak ada kendala jika harus menerapkan transaksi nontunai tersebut. Pemkot mendukung transaksi nontuani karena akan lebih efektif dalam mencegah penyelewengan anggaran. “Instruksi itu akan kita tindak lanjuti segera,” ujarnya, kepada Kendari Pos.

Dalam waktu dekat, Susanti akan menggelar rapat bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pemkot dan sekretaris Kota Kendari untuk membahas persiapan pelaksanaan instruksi Kemendagri tersebut. Setelah itu, dirinya akan segera berkonsultasi kepada wali kota untuk ditindak lanjuti dalam bentuk instruksi Wali Kota Kendari.

“Saya sudah dari Kemendagri untuk konsultasi. Dalam waktu dekat, kami akan rapat dulu, baru setelah itu kami lapor ke wali kota. Prosedurnya memang akan dibuatkan instruksi Wali Kota,” papar Susanti. Nantinya, dalam transaksi nontunai tersebut, setiap belanja daerah tidak boleh lagi menggunakan uang tunai. Tetapi sudah menggunakan sistem transfer. Hal itu dinilainya lebih efektif dan lebih protektif. “Jadi semua belanja, bahkan belanja untuk konsumsi pun harus nontunai. Nilai plusnya karena uang tidak akan mengendap lagi. Tinggal kita kerja sama dengan pihak bank,” pungkasnya. (m1/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top