Wali Kota Kendari Minta Proyek Fisik Tuntas Oktober – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Minta Proyek Fisik Tuntas Oktober

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Asrun meminta kepada rekanan agar segera menuntaskan pengerjaan proyek fisik yang tengah berjalan. Paling lama, kata Asrun, Oktober nanti semua sudah harus diresmikan, sebelum dirinya meletakkan jabatannya sebagai Wali Kota Kendari.

Beberapa proyek yang dimaksud Asrun adalah pembangunan tambat labuh di Kendari Beach, pembangunan terminal Baruga dan pembanguan private medical care centre (PMCC) di RSUD Kota Kendari. Asrun berharap, proyek fisik tersebut tidak mengalami penundaan. “Saya minta yang proyek fisik paling lama Oktober harus sudah selesai,” ujar Wali Kota Kendari, Asrun saat ditemui Kendari Pos.

Wali Kota Kendari dua periode tersebut menekankan pentingnya serapan anggaran. Untuk itu, semaksimal mungkin proyek yang sudah dalam kontrak berjalan dapat dikerjakan sesuai target. “Penting (tepat waktu), untuk serapan anggaran,” tegas Ketua PAN Kota Kendari itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, Muhammad Ali Aksa mejelaskan sejauh ini progres tambat labuh dan terminal Baruga sudah hampir rampung. Untuk Agustus ini, terminal Baruga sudah bisa tuntas seratus persen. “Terminal (baruga) tinggal sedikit pekerjaannya. Tetap kita targetkan akhir bulan ini selesai,” jelasnya.

Kalau pun tidak tuntas bulan ini, Ali Aksa akan memberikan sanksi denda kepada pihak rekanan. Itu sudah sesuai klausul kontrak. Hanya saja dirinya masih akan memastikan langsung sejauh mana progres terakhir di lapangan. “Besaran dendanya tergantung sisa pekerjaan. Itu dihitung lalu diasumsikan untuk denda. Tapi kita masih berharap selesai bulan ini,” kata Ali Aksa.

Untuk proyek tambat labuh, Ali Aksa sudah memberikan perpanjangan satu bulan masa pekerjaan. Langkah itu dilakukan setelah melihat penyebab tertundanya pekerjaan fisik karena faktor cuaca beberapa bulan belakangan ini. “Tambat labuh sampai akhir September sudah tuntas,” tegas Ali Aksa.

Sedangkan untuk pembangunan PMCC di RSUD Kota Kendari, progresnya lebih bagus lagi. Pengerjaannya kini sudah hampir tuntas seratus persen. Rencananya, akhir Agustus ini sudah diserahkan dari rekanan kepada pemerintah. “Tinggal walpaper dinding, taman dan jalan pelataran. Bisa selesai bulan ini,” timpal Faisal Alhabsy, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top