UHO Sorot Pengurangan Kuota Bidikmisi – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Edukasi

UHO Sorot Pengurangan Kuota Bidikmisi

Mahasiswa bidik misi Universitas Halu Oleo saat menggelar aksi bersih-bersih beberapa waktu lalu. Dok/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Berkurangnya kuota bidikmisi yang menuai protes dari calon mahasiswa, tak luput dari pantauan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Universitas Halu Oleo (UHO) Hamimu, M.IT., PhD. Katanya, tahun ini diberikan 1.300 kursi sedangkan mahasiswa yang telah dinyatakan lolos bidik misi jumlahnya jauh lebih besar.

Hamimu menegaskan, pemerintah mestinya lebih tanggap. Anggaran pendidikan tidak seharusnya dipotong, apalagi mereka yang telah lolos tahapan seleksi nasional berasal dari kalangan kurang mampu. “Semua punya hak yang sama untuk mengenyam pendidikan tinggi. Kasihan mereka yang sudah terlanjur berharap akhirnya batal menempuh pendidikan karena kendala ekonomi,” bebernya.

Ia pun berharap, kuota bidikmisi UHO dikembalikan seperti sediakala. Semua harus diberi kesempatan untuk menempuh pendidikan dengan bantuan pemerintah, jangan sampai potensi lebih yang dimiliki generasi Sultra harus terkub ur hanya karena faktor biaya.

“Sekali lagi saya berharap pemerintah segera menyikapi problem ini. Kita harus bilang apa ke mereka yang sudah dinyatakan lolos namun akhirnya tertunda. Mohon segera dikembalikan seperti semula. Anggaran pendidikan tidak boleh dikurangi karena ini berkaitan dengan keberlangsungan bangsa dan negara,” tukasnya. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top