Proyek Masjid Al Alam Diklaim Sudah 60 Persen – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Proyek Masjid Al Alam Diklaim Sudah 60 Persen

Kondisi Masjid Alam yang sementara proses pengerjaan. Foto : Angga/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus memantau pekerjaan mega proyek Masjid Al Alam yang ditargetkan tuntas tahun ini. Setiap akhir pekan, Dinas Cipta Karya dan Bina Konstruksi Sultra rutin mengawasi dari dekat perkembangan proyek yang menelan anggaran Rp 200 miliar itu. Dipastikan rekanan tengah menggenjot pekerjaannya saat ini.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Bina Konstruksi Provinsi Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pekerjaan masjid tetap on going. Dia memastikan semua telah berjalan sesuai tahapan kegiatan di lapangan. Bahkan progresnya diklaim 60 persen hingga pertengahan Agustus ini. “Tetap kita pantau terus, saya baru pulang lagi dari sana tadi sore (kemarin-red) untuk melihat perkembangan tambahan. Setiap minggu selalu kita pantau,” ujar Pahri Yamsul, Jumat (18/8/).

Saat ini kata dia, pekerja sedang memasang enamel kubah. Sementara pekerjaan lainnya seperti dinding kaca dan lantai juga terus diselesaikan. “Enamel belum lama tiba, jumlahnya sekira satu kontainer. Sudah mulai dipasang. Tapi masih akan ada lagi satu kontainer yang datang nanti. Jadi menyesuaikan dengan bahan yang ada,” jelas Pahri Yamsul.

Pihak kontraktor kata dia juga sudah menambah pekerja untuk memaksimalkan progres yang dicapai setiap hari. “Dulu hanya 60 orang, sekarang sudah 200 lebih yang bekerja. Itu artinya kontraktor juga paham komitmen kita seperti apa,” lanjutnya.

Ketua Pengurus Daerah Softball Sultra itu memastikan tak ada usulan tambahan anggaran di anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P). Menurutnya, dana yang ada sudah bisa dimaksimalkan oleh rekanan. “Kecuali jalan masuk. Tapi itu bukan gawean kami,” tukas Pahri.

Pahri menambahkan sejauh ini tak ada kendala serius di lapangan. Cuaca saat ini tak begitu mempengaruhi pekerjaan. Jika tak ada aral, Oktober masjid tersebut tinggal menyisakan pekerjaan finishing. “Tidak ada tambahan anggaran tapi target kita tetap. Harus selesai Desember,” pungkasnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top