NasDem “Jagokan” Kery, di Pilkada Konawe – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

NasDem “Jagokan” Kery, di Pilkada Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Nasional Demokrat (NasDem) mulai buka-bukaan soal kandidat yang akan diusung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, tahun depan. Di Pilkada Kolaka, partai besutan Tony Herbiansyah ini sudah memastikan bakal mendukung pasangan incumbent Ahmad Safei-Jayadin, sementara di Konawe juga “menjagokan” Kery Saiful Konggoasa. Meski dukungan secara resmi belum ada, namun internal partai sudah memberi lampu hijau untuk itu.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sultra La Ode Ikhsanuddin Saafi membenarkan hal itu. Kata dia, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa paling berpeluang untuk diusung. “Kalau di Konawe dukungan mengarah ke pak Kerry Kongoasa. Insya Allah mengarah ke beliau dukungan partai,” kata La Ode Ikhsanuddin, kepada Kendari Pos.

Dia menjelaskan, ada beberapa alasan sehingga arah dukungan kepada mantan Ketua DPRD Konawe itu begitu besar. Salah satunya, karena tingkat penerimaan masyarakat masih begitu tinggi. Bahkan, jika turun di masyarakat dan ditanya rata-rata masyarakat masih ingin dipimpin oleh Ketua Harian DPW PAN Sultra itu. Apalagi, pihaknya memang sudah komitmen mengusung calon yang memiliki eleketabilitas tinggi. “Sekira 90 persen masyarakat masih menginginkan pak Kery memimpin Konawe,” ujarnya.

Lebih jauh Ikhsan menjelaskan, NasDem punya dua kursi di DPRD Konawe. Itu artinya masih butuh tambahan empat kursi lagi untuk bisa mengusung pasangan calon (Paslon). Makanya, pihaknya tetap akan berkoalisi dengan parpol lain. “Pastinya harus koalisi dengan parpol lain. Tapi soal arah dukungan, hampir pasti ke pak Kery,” ulangnya menegaskan.

Untuk di Pilwali Baubau, sejauh ini masih lakukan survei sejumlah kandidat. Dalam waktu dekat juga akan disampaikan, siapa yang akan diusung. Memiliki modal dua kursi di DPRD Baubau, sehingga NasDem punya bargening tinggi. “Kita butuh tiga kursi lagi untuk bisa mengusung Paslon. Tapi kami pikir, semakin banyak, makin bagus,” katanya. Sementara di Kolaka, NasDem punya dua kursi juga dan sudah pasti mendukung Ahmad Safei-Jayadin. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top