Tiga Bupati Segera Dilantik, Selasa Bombana dan Kolut, Kamis Giliran Buton – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Tiga Bupati Segera Dilantik, Selasa Bombana dan Kolut, Kamis Giliran Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Pekan depan, bakal jadi hari-hari sibuk bagi HM Saleh Lasata. Plt Gubernur Sultra itu punya dua agenda penting yang harus dilakoninya tanpa bisa diwakilkan ke pihak manapun. Ia ditugasi melantik tiga bupati dan wakil bupati terpilih dari tiga daerah di Sultra, yakni Bombana, Kolaka Utara dan Buton. Jika dua daerah yang disebut pertama itu pengukuhanya dilakukan di Kendari, maka khusus Buton, seremoninya digelar di Jakarta.

Kesibukan Saleh Lasata dimulai Selasa (22/8). Hari itu, ia ditugasi oleh Mendagri mengambil sumpah H Tafdil-Johan Salim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bombana serta Nurrahman Umar dan H Abbas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, periode 2017-2023. Tentu saja, seperti biasanya, gladi pelantikan digelar sehari sebelumnya.

Setelah itu, sehari kemudian, Saleh Lasata harus terbang ke Jakarta. Di ibukota negara itu, ia diagendakan melantik Samsu Umar Abdul Samiun-La Bakry, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buton. Waktu tepatnya adalah Kamis (24/8), pukul 14.00 WIB, dengan lokasi adalah di Kemendagri. “Jadwalnya sudah ditetapkan demikian oleh Mendagri,” aku Ansel Mustan, Sekertaris Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, kala ditemui kemarin.

Ia menjelaskan, pelantikan terhadap Bupati dan Wakil Bupati Buton harus dilakukan di Jakarta karena bupati terpilihnya, Samsu Umar Abdul Samiun alias Umar Samiun kini sedang ditahan karena tersandung masalah hukum. “Koordinasi dengan KPK, lembaga yang menahan Umar Samiun sudah dilakukan. Kami hanya minta dua jam untuk pelantikan,” tambah Ansel.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top