Proyek Milik Pemkab Wakatobi Yang Mangkrak Segera Dituntaskan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Proyek Milik Pemkab Wakatobi Yang Mangkrak Segera Dituntaskan

Muh. Ilyas Abibu

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah pekerjaan proyek milik pemerintah di Kabupaten Wakatobi belum sepenuhnya tuntas. Saat ini pemerintah kabupaten (Pemkab) sedang melakukan perhitungan anggaran yang telah dikucurkan untuk beberapa bangunan terbengkalai itu. Pemerintah setempat memastikan, akan mengalokasikan dananya dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu, menegaskan pihaknya sudah melakukan pemantauan pada sejumlah lokasi proyek mangkrak. Mulai dari pembangunan Masjid Raya di atas laut Kelurahan Wanci, Kecamatan Wangiwangi, Pelabuhan Marina, pembangunan Sea World (akuarium mini) hingga museum daerah.

“Waktu kunjungan Gubenur Sultra, H. Nur Alam beberapa waktu lalu, kami ajak juga ke lokasi pembangunan Masjid Raya dan Pelabuhan Marina. Kami berharap ada bantuan anggaran dari provinsi untuk beberapa pembangunan mangkrak ini,” ujar Muh. Ilyas Abibu, jumat(18/8).

Mantan Kepala Bappeda Buton ini mengaku sebelum menambah anggaran pembangunan, pihaknya harus mengkalkulasi seluruh dana yang telah diserap pada tahap awal. “Sehingga bisa diketahui secara pasti berapa anggaran yang sudah dikeluarkan sebelumnya,” beber Sekab Wakatobi.

Ia menegaskan, harus ada transparansi pada publik terkait proyek yang telah dibangun tersebut. Ia memastikan Pemkab konsisten akan melanjutkan pembangunan jika belum tuntas. “Publik harus tahu anggaran untuk bangunan masjid ini berapa dan volume kerjanya bagaimana. Pembangunan akuarium juga sudah kita pikirkan dan akan dilanjutkan, termasuk Pelabuhan Marina dan museum,” tegas pria asal Tomia ini. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top