Penembak Putra Sultra Kantongi Tiket PON Remaja di Balikpapan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Penembak Putra Sultra Kantongi Tiket PON Remaja di Balikpapan

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah dua penembak putrinya, kini giliran atlet putra yang memastikan meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja. Pada ajang seleksi di Balikpapan tanggal 3 s.d 10 Agustus lalu, Mochammad Asfrianda berhasil menempati urutan ke-lima pada nomor pistol air 10 meter. Dalam laga tersebut, penembak muda Sultra ini berhasil mengumpulkan skor sebanyak 547 poin.

Sekretaris Perbakin Sultra, Ashar mengatakan langkah Asfrianda di babak penyisihan cukup memuaskan. Ia berhasil masuk final usai melawan 45 penembak dari daerah lain sebelum masuk lima besar turnamen remaja se-Indonesia.

“Kami cukup bangga dengan pencapaian prestasi yang telah ditorehkan penembak Sultra dalam ajang seleksi PON remaja kali ini. Prestasi ini menunjukan, jika potensi anak-anak kita di Sultra tidak kalah bersaing. Namun semua inidi capai berkat perhatian dan dukungan KONI Sultra dan pak Hery Asiku selaku tokoh Perbakin Sultra,” ungkapnya.

Selain mengikuti seleksi PON remaja kata dia, Asfrianda juga mengasah bakatnya di tingkat senior melawan petembak terbaik nasional. Dalam pertandingan itu, ia mengikuti dua nomor tanding, yakni 25 dan 50 meter menggunakan pistol api. “Dinomor 25 meter, Asfrianda masuk dalam urutan enam besar,” ujarnya.

Sebelumnya, ada dua petembak putri yang dipastikan mewakili Sultra. Mereka adalah Aisyah Nursam Rukusala dan Aulia Azzahra Putri pada nomor 10 meter air rifle woman. Keduanya berangkat mengatasnamakan Perbakin Konawe.

“Kami berharap Perbakin kabupaten kota lainnya, ikut melakukan pembinaan usia dini. Selain itu, bakat mereka harus terus diasah dalam berbagai kompetisi resmi,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top