Hujan Mengguyur, Pemkab Muna Tetap Gelar Pawai Budaya – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Muna

Hujan Mengguyur, Pemkab Muna Tetap Gelar Pawai Budaya

MUHAMMAD ERY/KENDARI POS
Atraksi yang dilakukan peserta pawai budaya Muna,Jumat(18/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Pawai Budaya dihelat pemerintah kabupaten (Pemkab) sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Muna. Hujan yang mengguyur Kota Raha tak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut, Jumat (18/8).

Dalam pawai budaya ini, setiap instansi maupun lembaga tampil menggunakan pakaian adat Muna. Perwakilan setiap kecamatan juga turut andil memeriahkan pawai budaya tersebut yang mengambil rute dari Galampa By Pass, jalan Jenderal Ahmad Yani, Dr. Sutomo, S. Sukowati hingga jalan Jati.

Setiap perwakilan bebas mempersembahkan kreatifitas masing-masing. Misalnya saja, dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Mereka memperagakan “ewa wuna” (silat Muna). Empat orang terlihat beratraksi dengan keris.

“Pertunjukan ini bagus sekali,” kagun salah satu penonton, Mita, jumat(18/8). Sementara itu, Kepala rombongan Dinas Sosial, LM Satri mengatakan, dalam pawai budaya ini, pihaknya tak memakai banyak atribut. Hanya dalam peragaannya, memperlihatkan cara berbusana yang santun dan berbudaya. “Tentu ini merupakan warisan budaya Muna untuk diperkenalkan pada masyarakat. Kita orang Muna harus mengenali budaya sendiri. Dengan pawai ini, bisa memberikan kontribusi baik ke depan,” pendapat LM Satri.

Untuk diketahui, pawai budaya diikuti barisan lembaga adat, Penggerak PKK Muna, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Adhyaksa Dharma Karini, Dharmayukti Karini, Dharma Wanita Muna, SKPD, Kecamatan, Paguyuban dan lainnya. (c/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top