Countdown Asian Games 2018 Dibuka Dengan Anak Panah Jokowi Yang Tepat Sasaran – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Countdown Asian Games 2018 Dibuka Dengan Anak Panah Jokowi Yang Tepat Sasaran

KENDARIPOS.CO.ID — Presiden Joko Widodo membuka acara Countdown Asian Games 2018 di Silang Monas. Pukul 19.13, Jokowi disambut oleh 150 penari kolosal yang membawakan bermacam tari dari seluruh Indonesia.

Menemani Presiden Jokowi sang istri Iriana Joko Widodo, hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nachrawi, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beserta istri, dan Ketua KOI Erick Tohir.

Countdown Asian Games 2018 jadi kian menarik setelah Jokowi unjuk gigi lewat aksinya memanah. Mengenakan jaket merah sporty, Jokowi menarik busur panah lalu melepaskan anak panah dan tepat sasaran. Penonton yang memadati silang Monas pun memberikan aplaus dan tepuk tangan meriah atas kemampuan Jokowi memanah sasaran dengan tepat.

Sebelumnya, Jokowi memberikan aba-aba, sebagai tanda dibukanya penghitungan mundur Asian Games 2018.

“Dengan mengucap Bismillah, kita sambut 365 hari menjelang Asian Games ke-18 di tanggal 18 Agustus 2018,” ucapnya yang dilanjutkan dengan aksi memanahnya.

Asian Games 2018 akan dilangsungkan di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus sampai 2 September 2018 mendatang.

Dalam video rekaman singkat yang ditayangkan di awal acara, Jokowi mengingatkan Indonesia untuk bekerjasama dan menyatukan kekuatan untuk mensukseskan Asian Games 2018.

“Asian Games akan menyatukan kekuatan dan perdamaian di Asia. Sebagai tuan rumah kita harus bekerja sama, satukan kekuatan untuk sukseskan Asian Games 2018,” ucapnya.

Hiburan dilanjutkan dengan pertunjukkan aksi 365 drone dengan lampu berwarna-warni membentuk formasi “ASIAN GAMES 2018” serta lambang Garuda dan Bendera Merah Putih.(cr3/JPC)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top