Akhirnya! Dua Kecamatan di Konkep Nikmati Penerangan Listrik – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Kepulauan

Akhirnya! Dua Kecamatan di Konkep Nikmati Penerangan Listrik

KENDARIPOS.CO.ID — Warga di Kecamatan Wawonii Barat dan Wawonii Tengah akhirnya bisa menikmati penerangan listrik selama 24 jam. Sedangkan lima kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tersebut, yakni Wawonii Selatan, Wawonii Timur, Wawonii Timur Laut, Wawonii Utara dan Wawonii Tenggara, harus bersabar menunggu tahun mendatang.

Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah mengatakan, dari hasil kunjungan pimpinan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kendari, akhirnya dialokasikan penambahan mesin pembangkit listrik berkekuatan satu megawatt. Pihak PLN saat ini sedang menuntaskan pemasangan jaringan listrik pada seluruh kecamatan yang ada di Konkep. “Baru dua kecamatan dulu yang teraliri listrik selama 24 jam mulai Kamis (17/8) lalu. Sementara kecamatan lain masih menunggu pemasangan jaringan kabel selesai,” kata Amrullah, jumat(18/8).

Ia menjelaskan, saat ini kekuatan mesin pembangkit PLN di Wawonii, baru 0,8 megawatt. Jika ditambah dengan daya sebelumnya maka total menjadi 1,8 megawaat. “Kami minta masyarakat bersabar dan mendukung serta menyukseskan program pemerintah ini. Sebagai pemimpin, saya tidak akan bisa berbuat banyak jika masyarakat tak ikut mendukung pembangunan yang lama kita nanti-nantikan,” pinta Konkep-1 itu.

Meski demikian, dari dua kecamatan yang sudah merasakan aliran listrik selama 24 jam, ternyata masih ada dua desa di Wawonii Barat yakni Pasir Putih dan Mata Baho belum terlayani. Warga pada dua desa tersebut masih harus menanti hingga tahun 2018 mendatang. “Lagi dalam pemasangan jaringan. Tahun depan saya yakin seluruh desa dan kecamatan di pulau ini bisa merasakan listrik 24 jam,” tegas Amrullah. (c/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top