13 Tahun Mekar, Kolut Lebih Unggul – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Utara

13 Tahun Mekar, Kolut Lebih Unggul

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Mantan kepala daerah dua periode di Kolut, Rusda Mahmud (kiri) didampingi Plh Bupati, H. Iskandar usai menyalami para veteran dalam rangkaian peringatan HUT ke-72 RI.

KENDARIPOS.CO.ID — Eforia dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia masih terasa pada 14 kecamatan di Kolaka Utara (Kolut). Hingga Kamis (17/8), jalan-jalan ibu kota ramai dengan iring-iringan barisan pembawa obor yang berkeliling. Kegiatan tersebut digelar usai penandatanganan ikrar kesetiaan pada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam sebuah spanduk 4×3 meter.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kolut, H. Iskandar memaparkan, dalam momentum peringatan HUT RI tersebut, otoritanya telah 13 tahun berdiri mandiri. “Kolut tetap unggul dan lebih maju dalam tempo 13 tahun baik dari segi infrastruktur, transportasi, pendidikan, kesehatan hingga pemerintahan. Sejumlah penghargaan telah diraih dan menyaingi kabupaten lain,” ujarnya di hadapan mantan Bupati Kolut, Rusda Mahmud sebagai kepala daerah pertama dan memimpin dua periode di wilayah tersebut.

Meski begitu, diakuinya, keberhasilan Kolut bukan berarti tanpa kekurangan. Sebab masih banyak harus dibenahi seiring pertumbuhan penduduk dan sebaran wilayah yang lebih luas. “Tapi bisa dibandingkan antara Kolut dengan kabupaten lain dalam masa 13 tahun mekar. Kami berharap bupati terpilih (Nur Rahman-Abbas) bekerja lebih cepat,” pesan Iskandar.

Dalam malam puncak hari kemerdekaan tersebut, para veteran Kolut yang hadir juga diberi santunan dan diserahkan langsung Ketua DPRD Kolut, Musakkir Sarira, Kapolres, AKBP Juli Eko Prihartono serta Kajari, Andi Fahruddin. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top