Positif Hamil? Jangan Senang Dulu, Ini Kondisi Sehingga Test Pack Bisa Salah – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kesehatan

Positif Hamil? Jangan Senang Dulu, Ini Kondisi Sehingga Test Pack Bisa Salah

KENDARIPOS.CO.ID — Alat tes kehamilan atau test pack diklaim memiliki tingkat keakuratan hingga 99 persen, namun dengan catatan bahwa tes itu dilakukan dengan cara yang benar. Ya, alat yang mengetes kehamilan berdasarkan urine ini dapat memberikan informasi yang salah kepada penggunanya dalam kondisi tertentu.

Kondisi apa saja itu yang dapat mengelabui test pack, berikut seperti diambil dari WomensHealthMag.com:

1. Ada kondsi kesehatan tertentu

Semua jenis kanker memproduksi sejenis hormon dan beberapanya memproduksi beta HCG, hormon yang dapat mengganggu test pack bekerja dengan maksimal. Choriocarcinoma, kanker ganas ini memproduksi HCG dalam jumlah besar dan membohongi test pack seoalah penggunanya sedang hamil.

2. Tidak menggunakan urine segar

Kesalahan lainnya yang menyebabkan test pack gagal membaca kadar HCG karena penggunannya tidak menggunakan urine segar. Karenanya penggunaan test pack disarankan untuk penggunaan di pagi hari.

3. Pernah keguguran

Pada wanita yang pernah keguguran, masih tersisa hormon dalam tubuhnya yang dapat membuat test pack mengira bahwa penggunanya tengah hamil.

4. Konsumsi obat-obatan tertentu

Beberapa jenis resep yang dikeluarkan dokter bisa juga menjadi penyebab mengapa test pack mengira penggunannya sedang mengandung. Kesalahan ini juga dapat terjadi apabila penggunanya terlalu awal menggunakan test setelah mengkonsumsi obat penyubur kandungan.

(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top