Polda Metro Jaya Libatkan Saksi Ahli, Usut Kasus Model Seksi Destiara – ADP – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Polda Metro Jaya Libatkan Saksi Ahli, Usut Kasus Model Seksi Destiara – ADP

KENDARIPOS.CO.ID JAKARTA – Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah ada pidana dalam laporan seorang model seksi Destiara Talita terhadap Wali Kota Terpilih Kendari Adriatma Dwi Putra.

Pihaknya saat ini baru berupaya meminta keterangan ahli pidana untuk melihat kasus tersebut.

“Itu kan komunikasi pribadi antara telepon dengan telepon. Kami mau pakai saksi ahli apakah personal comunication itu masuk dalam ranah dalam pencemaran nama baik atau tidak,” kata Adi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (17/8).

Adi menjelaskan, terlapor menyampaikan sejumlah umpatan negatif terhadap model bernama asli Destiya Purna Panca itu. “Kan dibilang, kalau gak salah ya, ‘perempuan bodoh, dibilang pelacur’,” tutur Adi.

Meski hal tersebut merupakan pelecehan verbal, Adi mengaku, konteksnya berada dalam komunikasi pribadi.

“Di antara pribadi, ya. Bukan di media sosial. Makanya saya akan nanya ke ahlinya dulu. Apakah ini masuk ke ranah itu atau enggak,” jelas dia.

Di samping itu, Adi mengaku bahwa pihaknya sudah mengantongi barang bukti berupa rekaman telepon dan chat WhatsApp antara pelapor dan terlapor.

Nantinya, bukti tersebut diajukan kepada ahli pidana untuk menentukan duduk perkaranya.

Seperti diketahui, Wali Kota Terpilih Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) tercatat sebagai terlapor di Polda Metro Jaya (PMJ), Selasa (8/8) malam.

Pelapornya adalah model seksi Destiya Purna Panca alias Destiara Talita. Destiya menuding ADP telah melakukan pencemaran nama baik dan atau penghinaan (pasal 310, 311, dan atau pasal 315 KUHP).

Laporan dari model kelahiran Jakarta 23 Desember 1988 ini tercantum dalam LP/3733/VIII/2017/PMJ/Dit.Reskrimum Tanggal 08 Agustus 2017. (Fajar/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top