Perekrutan PPLP dan SKO Sultra Libatkan Kemenpora – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Perekrutan PPLP dan SKO Sultra Libatkan Kemenpora

KENDARIPOS.CO.ID — Mekanisme perekrutan atlet binaan di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra tahun 2018 bakal berbeda. Bila sebelumnya, proses seleksi menjadi domain penuh Pemerintah Daerah (Pemda). Tahun depan akan melibatkan tim telescouting dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Sultra, Ashari Ahmad mengatakan tim pakar dari pusat akan ikut melakukan seleksi terhadap atlet binaan yang ada di daerah. Kehadiran tim dari Kemenpora ini akan membantu pemda memastikan atlet yang lolos seleksi benar-benar memiliki bakat dan potensi untuk dikembangkan.

“Diskepora Sultra tentu mendukung semua kebijakan pusat. Apalagi terkait dengan pembinaan atlet yang akan mengharumkan nama daerah, baik nasional maupun internasional. Saat ini, kami masih menunggu petunjuk teknisnya seperti apa dengan terlibat tim pusat dalam rekrutmen atlet,” katanya.

Untuk perekrutan atlet kata dia, menjadi tanggung jawab Dispora termasuk proses pembinaan dan penambahan jumlah cabang olahraga (Cabor) binaan. Hal tersebut sesuai dengan memorandum of understanding (MoU) antara Kemenpora dan Kemendikbud.

“Kemendikbud bertugas untuk menyusun kurikulum terkait proses pembelajaran. Sementara Kemenpora bertanggung jawab terhadap kegiatan keolahragaan mulai dari perekrutan atlet binaan hingga penyiapan pelatih,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top