Panggung Merah Putih Pemkab Konawe, Puncak Perjuangan Leluhur – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

Panggung Merah Putih Pemkab Konawe, Puncak Perjuangan Leluhur

Putra putri pilihan dari berbagai sekolah yang diamanahkan untuk mengibarkan sang merah putih dalam upacara HUT ke-72 RI.

KENDARIPOS.CO.ID — Balutan bernuansa merah putih di tribun kehormatan mendominasi detik-detik peringatan HUT ke-72 kemerdekaan RI di Kabupaten Konawe. Panggung merah putih Pemkab Konawe kian sakral dengan tampilnya barisan berseragam putih-putih. Dengan langkah tegap, tatapan tajam penuh konsentrasi puluhan siswa siswi pilihan dari berbagai SMA di Konawe mengibarkan sang merah putih dipuncak tiang.

Dipanggung kehormatan, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menjadi inspektur upacara (Irup). Disisi tribun, Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara didapuk membacakan Proklamasi. Sebuah agenda rutin yang saban tahun digelar namun semangat nasionalisme dan patriotisme tetap tertanam dalam sanubari para undangan dan peserta upacara.

Dalam balutan semangat nasionalisme, seluruh masyarakat majemuk di Konawe bersikap sama. Berdiri tegak, hormat kepada sang merah putih yang perlahan menapaki tiang hingga puncak, beriringan lagu Indonesia Raya.

“Peringatan 17 Agustus jangan pernah terlupakan, karena hari itulah puncak perjuangan leluhur kita dalam mempertahankan ibu pertiwi dari tangan kolonialisme,” ujar Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam pidatonya pada upacara HUT ke-72 RI yang digelar di halaman kantor bupati, Kamis (17/8).

Kery Saiful Konggoasa menegaskan peringatan HUT ke-72 RI menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk membebaskan negeri ini dari belenggu penjajah. Hidup dalam bingkai kedamaian dan persatuan merupakan salah satu cara generasi saat ini untuk menghargai dan membalas jasa para pejuang. Tidak bijak jika hidup dalam bingkai bangsa yang kuat namun saling memecah belah.

“Saya berbangga melihat masyarakat Konawe sangat antusias memperingati HUT RI. Kalian tidak melupakan asal muasal kita sebagai rakyat Indonesia. Saya ingin seluruh masyarakat Konawe cintai tanah air, tidak mengendepankan perbedaan suku dan agama. Kita adalah satu, kita adalah Indonesia, kita adalah masyarakat Konawe,” tukasnya. (hel/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top