DPRD Kota Kendari Minta Proyek Fisik Jangan Digeser – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

DPRD Kota Kendari Minta Proyek Fisik Jangan Digeser

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mendorong agar Draf Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) yang disiapkan Pemerintah Kota Kendari tidak membuat adanya perubahan program secara signifikan. Hal itu mengingat efektifitas waktu merealisasikan program pada 2017 ini tersisa empat bulan lagi. Ketua DPRD Kota Kendari, Samsudin Rahim mengatakakan Pemkot Kendari harus mempertimbangkan sisa waktu tahun anggaran. “Ini kan tinggal sisa empat bulan efektifnya Pemkot bekerja. Kami harap di perubahan jangan banyak yang digeser, utamanya jangan proyek fisik. Ini terkait efektifitas anggaran,” jelasnya.

Jika harus ada perubahan, Samsudin berharap itu hanya berlaku di program non fisik. “Bahkan beberapa daerah lain, tidak usah ada perubahan. Artinya, kalaupun ada penambahan program, kami harap jangan (program) fisik. Tetapi itu kan soal efektifitas saja, sepenuhnya kami serahkan ke Pemkot sendiri,” jelasnya.

Politikus PAN itu menambahkan, Draf APBD-P terbilang sudah terlambat satu bulan untuk diusulkan ke Dewan. Idealnya, kata Samsudin, APBD-P sudah dibahas sejak Juni lalu. Meski demikian, diakuinya, pembahasan APBD-P biasanya tidak membutuhkan waktu lama. “Sudah terlambat satu bulan. Makanya bulan ini sekurangnya harus sudah masuk dan kita upayakan satu minggu bisa ditetapkan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari mengatakan, pembahasan APBD-P akan diupayakan segera diusul bulan ini. Saat ini, Pemkot sedang melakukan konsolidasi ulang berhubung kebijakan pusat terkait pemotongan DAU dan kenaikkan tunjangan Dewan. “Agustus masuk, Insya Allah September sudah disahkan. Semoga (pembahasannya) tidak lama. Biasanya dalam pembahasan yang alot itu terjadi di program fisik. Karena semua Dewan memperjuangkan kepentingan konstituennya,” imbuhnya. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top