Berlaga di Makassar, Tim Futsal Sultra Target Medali – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Berlaga di Makassar, Tim Futsal Sultra Target Medali

Tim Futsal Sultra Foto bersama pengurus KONI saat dilepas Rabu, (16/7/2017)

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra melepas secara resmi keberangakatan tim futsal Sultra untuk menghadapi kejuaraan antara provinsi se Indonesia, Rabu (16/8). Berdasarkan jadwal kejuaraan ini dilaksanakan tanggal 17 hingga 29 Agustus 2017 di Makassar.

Pelatih Futsal Sultra Guntur mengatakan, ada sembilan pool yang berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut. Hanya saja, kontingen Sultra berada dalam grup neraka, yakni berhadapan dengan Gorontalo, Maluku Utara, Jawa Barat, Sulawesi Selatan dan Papua. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pemain untuk bisa lolos hingga putaran final. “Berada dalam grup neraka, kami sudah mempersiapkan atlet melalui program trainning camp (TC) agar atlet kita bisa bertanding dengan bagus. Kami berharap mereka bisa mendapat medali. Kalau bicara target tentu kami mengharapkan yang terbaik yaitu menjadi juara,” ungkapnya.

Asisten Kontingen Futsal Sultra, Sabda menjelaskan, dalam latihan terpusat pihaknya sangat memprioritaskan ketahanan fisik agar mereka bisa mendapatkan prestasi dalam lomba tersebut. Selain keterampilan individu, kerjasama tim juga harus mesti ditingkatkan. “Kami berharap mereka bisa bersaing dengan tim lain yang ada poolnya,” ujarnya. Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sultra, Ashar menuturkan, sebagai induk olahraga pihaknya mengapresiasi upaya Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) yang mengutus tim sebanyak 24 orang dalam kejuaraan nasional itu. Apalagi rata-rata atlet yang diutus memiliki potensi yang bagus.

“Kami melihat rata-rata atlet yang akan bertanding sudah memiliki banyak pengalaman tanding, baik lokal maupun nasional. Bahkan beberapa diantara ada yang pernah mendapat juara nasional. Olehnya itu, kami berharap memiliki kerjasama tim bagus sehingga bisa membawa pulang medali,” harapnya.

Sekretaris Perbakin itu mengungkapkan, untuk bantuan yang diusulkan kontingen futsal Sultra, pihaknya sudah menerima proposalnya. Namun pihaknya, belum menjanjikan nominal bantuan yang bakal diberikan karena itu tergantung pada kebijakan Ketua Umum KONI Sultra, Lukman Abunawas. “Kami berharap mereka bisa mendapat bantuan, apalagi melihat semangat mereka dalam mengasah bakatnya,” tutupnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top