Berkarya Untuk Konkep Lebih Maju – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Konawe Kepulauan

Berkarya Untuk Konkep Lebih Maju

Bupati Konkep Ir. H. Amrullah bersama Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi dan Ketua DPRD Konkep, Musdar, S.sos saat rapat paripurna istimewa HUT ke-72 RI dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI.

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah dilantik menakhodai Kabupaten Konawe Kepulauan, duet Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi tancap gas. Duet yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konkep tahun 2015 itu bergegas merealisasikan janji-janji politiknya. Perlahan namu pasti. Sektor pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Konkep (baca : Wawonii) menjadi prioritas utama duet Beramal (Amrullah-Andi Muhammad Lutfi).

Di usia yang relatif muda, Konkep terus bergerak untuk sejajar dengan daerah lain. Itu komitmen Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, MT. Telah terdapat kemajuan yang dicapai, misalnya, infrastruktur jalan lingkar, sarana dan prasarana lain. Hasil pembangunan itu dicapai di tengah sulitnya tantangan yang dihadapi. Namun Pemkab Konkep di bawah kendali Ir. H. Amrullah, MT punya optimisme tinggi untuk membawa Konkep ke masa depan yang lebih baik. “Kita menyadari, setiap perubahan kebijakan pembangunan selalu membawa implikasi sosiologis dan psikologis bagi masyarakat,” ujar mantan Kadis PU Konkep itu saat rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di gedung DPRD Konkep, Rabu, (16/8).

Untuk memajukan Konkep, pasangan Beramal
membuka ruang investasi. Pihak swasta digandeng untuk menanamkan modalnya di daerah pemekaran dari Kabupaten Konawe itu. Salah satunya, investasi di sektor perhotelan. Hal itu dilakukan untuk menstimulasi kunjungan wisatawan di Pantai Kampa, Desa Wawobili, Kecamatan Wawonii Barat. Investasi itu akan berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata. “Ini harus kita kawal dengan baik. Agar daerah ini bisa sejajar dengan daerah-daerah lain,” kata Ir.H. Amrullah, MT.

Ketua DPRD Konkep, Musdar, S.sos menegaskan komitmennya mendukung pembangunan yang digalakkan Bupati Konkep. HUT ke-72 RI ini menjadi momentum meningkatkan kualitas pengabdian dan pembangunan untuk masyarakat. “Sarana dan prasarana yang dibangun harus mendukung dan meningkatkan derajat pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat,” ujar Musdar.(adv/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top