PPP Sultra Target 01 di Pilwali Baubau – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

PPP Sultra Target 01 di Pilwali Baubau

KENDARIPOS.CO.DI — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai mempersiapkan diri untuk ikut dalam konstestasi Pilkada serentak tahun 2018 mendatang. Di Pilwali Baubau, PPP tidak membuka penjaringan, sebab ada kader yang didorong untuk maju sebagai 01. Sedangkan untuk Pilbup Kolaka, hanya incumbent yang telah melamar, Ahmad Safei.

Wakil Ketua DPW PPP, La Ode Anrit mengatakan, pada Pilwali Baubau tersebut Ketua DPC PPP Baubau telah berkomitmen akan maju. Olehnya, sampai saat ini tidak membuka penjaringan untuk daerah tersebut. “Jadi, kita (PPP) tidak buka penajaringan di sana (Baubau), karena Pak H. Yusran (Ketua DPC PPP Baubau) ingin maju sebagai calon wali kota,” kata La Ode Anrit yang juga Ketua Tim Penjaringan Pilgub Sultra ini selasa (15/8).

Dijelaskannya, majunya ketua DPC tersebut juga melihat konstelasi politik sekaligus perolehan kursi PPP di DPRD Baubau. Dari 25 kursi di DPRD, PPP memperoleh sebanyak dua kursi. Olehnya, butuh koalisi lagi untuk menggenapkan agar bisa satu pintu paslon nantinya. Khusus Kolaka, lanjut dia, partainya telah membuka penjaringan Bacabup dan Bacawali namun nampaknya hanya sedikit yang mendaftar. Padahal pendaftaran tersebut terbuka untuk umum, dengan perolehan kursi sebanyak tiga dari jumlah total DPRD nya. “Kalau di Kolaka hanya Pak Ahmad Safei yang mendaftar, satu-satunya,” ungkapnya.

Kemudian, untuk Konawe sendiri partainya tidak bisa mengusung. Hal itu disebabkan tidak adanya perolehan kursi PPP di DPRD Konawe. Namun, pihaknya tetap mendukung kandidat yang intens berkomunikasi kepada partainya, mengingat kader PPP juga banyak disana. Namun demikian, sejatinya di tiga daerah Pilkada tersebut PPP menargetkan untuk menangkan calon yang diusungnnya. Olehnya, ia berharap semua kader di tiga daerah tersebut bisa maksimal dalam kerja-kerja pemenangannya nantinya. “Kader juga harus maksimal dalam memenangkan calon di Pilkada itu,” tandasnya. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top