Naik Status jadi Tipe B, RSUD Kendari Tunggu Hasil Verifikasi Kemenkes – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Naik Status jadi Tipe B, RSUD Kendari Tunggu Hasil Verifikasi Kemenkes

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Kendari menunjukkan upaya serius dalam mengusulkan kenaikan tipe Rumah Sakit Umum Daerah. RSUD Kota Kendari yang kini bertipe C, bakal diusulkan naik menjadi rumah sakit bertipe B. Institusi pimpinan dr.Asridah Mukkadim tersebut sudah merampungkan berkas usulan.

Dalam waktu dekat berkas tersebut akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sultra untuk diteruskan kepada Kementerian Kesehatan RI. Hal itu diungkapkan Direktur Utama RSUD Kota Kendari, dr.Asridah Mukkadim. “Berkasnya sudah siap, ratusan persyaratan yang ada sudah kami penuhi,” ujar dr.Asridah Mukkadim, kepada Kendari Pos.

Sedangkan untuk sistem layanan, belum lama ini tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sudah melakukan peninjauan. “Kita optimis sudah terpenuhi persyaratannya. Tinggal tunggu verifikasi tim Kemenkes saja,” ungkap dr.Asridah. Dirut mengaku, beberapa bulan belakangan dirinya sibuk mempersiapkan seluruh persyaratan. Sarana prasarana dan sistem layanan terus dibenahinya. Untuk sarana, bulan depan akan diresmikan private medical care centre (PMCC) dan gedung unit gawat darurat yang baru.

Sementara itu, untuk sumber daya manusia dalam hal ini ketersediaan tenaga dokter spesialis, dr.Asridah sudah mendapatkan solusinya. Diketahui, RSUD Kota Kendari baru memiliki satu dokter spesialis, sementara syarat tipe B adalah minimal dua tenaga dokter spesialis. “Kita bahkan sudah menyiapkan dua tambahan tenaga spesialis. Satu urologi, satu lagi dokter jiwa. Tinggal kita buatkan Memorandum of Understanding (MoU),” jelasnya. Sesuai agenda, status tipe B RSUD Kota Kendari paling lambat akan terealisasi awal 2018 nanti. Satu-satunya yang menunda kenaikan tipe itu adalah verifikasi dari Kemenkes. “Awal 2018 kita optimis sudah terwujud,” pungkasnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top