Armada Pengangkut Sampah Pemkot Kendari Bakal Bertambah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Armada Pengangkut Sampah Pemkot Kendari Bakal Bertambah

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari bakal mendapat bantuan armada kebersihan. Empat unit di berikan pemerintah pusat ke Pemkot melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Selain itu, DLHK juga sedang mengusulkan empat unit ke dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P).

Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas LHK Kota Kendari, Nur Rasak. Jika delapan unit itu benar-benar terwujud maka kekuatan armada DLHK bakal bertambah, yang semula hanya 38 unit saja. Nah, dengan tambahan itu DLHK akan semakin mudah melaksanakan tugas menjaga kebersihan kota Lulo ini. “Empat unit sudah pasti, itu bantuan pusat. Empat unit lainnya kita yang usulkan,” ujar Nur Rasak, Rabu (16/8).

Menurut Nur Rasak, empat armada bantuan dari kementerian itu akan diterima pada awal tahun 2018. Spesifikasinya berupa dump truck. “Sama dengan yang 38 unit yang ada sekarang,” ungkapnya. Dengan demikian, DLHK akan memiliki 46 truk sampah yang akan digunakan untuk mengangkut sampah di Metro Kendari ini hingga ke penampungan akhir di Puuwatu. “Sebenarnya kita ada 42 armada tapi yang empat diantaranya sudah tua dan sering rusak. Alhamdulilah kita sudah dapat kepastian tambahan lagi,” tukasnya.

Lebih jauh, Nur Rasak menjelaskan 38 armada saat di distribusikan untuk mengangkut sampah di seluruh wilayah kota. Hanya saja jumlah itu masih belum representatif untuk mengangkut 180 ton sampah per harinya. Sehingga, kadang kala petugas DLHK harus bekerja seharian agar bisa mengangkut keseluruhan sampah.
“Biasanya kita bagi tiga shift, termasuk truk-truknya. Hanya saja, meski begitu, belum semua dapat terangkut, karena kurangnya armada kita. Dengan tambahan itu, dipastikan pekerjaan kami akan lebih efektif,” pungkasnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top