Alhamdulillah, 64 PTT Butur Akhirnya Ikut Orientasi CPNS – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Alhamdulillah, 64 PTT Butur Akhirnya Ikut Orientasi CPNS

Bupati Butur Abu Hasan saat memberi sambutan.

KENDARIPOS. CO. ID — Setelah bertahun-tahun mengabdi, harapan 64 Pegawai Tidak Tetap (PTT) agar menjadi aparatur sipil negara di Kabupaten Buton Utara  akhirnya  terwujud. Tenaga medis dan paramedis itu kini tengah  mengikuti orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibuka langsung oleh Bupati Buton Utara, Abu Hasan di Aula Bappeda Butur, Rabu (16/8).

Abu Hasan berpesan, sebagai calon pegawai negeri sipil harus  menjalankan tugas  dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi.  Ia menyarankan,  pekerjaan jangan dijadikan beban namun niatkan sebagai ibadah.

“Jangan terbebani dengan lingkungan tempat mengabdi sekalipun di daerah terpencil,” pesan Abu Hasan saat membuka secara resmi orientasi 64 CPNS.

Mantan Karohumas Pemprov Sultra itu memgatakan, mutu pelayanan kesehatan harus terus ditingkatkan pada semua rumah sakit dan puskesmas yang tersebar di semua kecamatan. Olehanya itu, tenaga medis dan paramedis harus memadai. “Saya minta organisasi perangkat daerah terkait untuk berbenah. Menyediakan data yang diperlukan,” imbau Abu Hasan.

Peserta orientasi CPNS

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Butur, La Ode  Sajali menuturkan, surat keputusan pengangkatan 64 pegawai tidak tetap sebagai aparatur sipil negara baru telah diterbitkan tertanggal 1 April 2017 lalu. “Setelah mengantongi NIP 64 PT yang tediri 2 dokter gigi, 4 dokter umum dan 58  bidan kini tengah mengikuti oreantasi selama tiga hari,” ujar La Ode Sajali.

Mantan Bendahara BKPSDM Butur ini menambahkan,  64 CPNS  yang mengikuti oreantasi akan diberikan pemahaman terkait undang-undang aparatur sipil negara sehingga dapat memahami secara komprehensif terkait tugas dan tanggung jawabnya. “Dihari terakhir orientasi dirangkaikan  penyerahan SK CPNS 80,” terang Sajali. (had)

.

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top