25 Narapidana di Sultra Bebas, 2.433 Dapat Pengurangan Hukuman – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

25 Narapidana di Sultra Bebas, 2.433 Dapat Pengurangan Hukuman

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 25 warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah tahanan negara (Rutan) di Sultra dinyatakan bebas. 25 narapidana yang sudah menjalani hukuman tersebut, dibebaskan setelah mendapat remisi atau masa pengurangan hukuman dari pemerintah. Mereka dibebaskan saat momentum perayaan Kemerdekaan 17 Agustus 2017.

Kepala Devisi Pemasyarakatan Drs. H. Muslim M.Si melalui Humas Kanwil Kemenkumham Sultra Nuraini mengatakan 25 orang yang bebas nanti berasal dari Lapas Kendari, Lapas Baubau, Rutan Kendari, Rutan Kolaka, Rutan Unaha dan Rutan Raha. Selain 25 narapidana, adapula 2.433 warga binaan Lapas dan Rutan yang mendapat pengurangan hukuman. Menurut Nuraini, ini diberikan kepada mereka yang selama menjalani hukuman selalu taat pada aturan dalam Rutan dan Lapas.

“Rinciannya, 2 terpidana dari Lapas Kendari, 7 orang dari Lapas Baubau, 8 orang dari Rutan Kendari, 1 orang dari Rutan Kolaka, 3 orang dari Rutan Raha dan 4 orang dari Rutan Unaaha. Jadi hanya LPKA Kendari dan Lapas Perempuan, yang warga binaanya tidak mendapat remisi langsung bebas,”kata Nuraini Rabu (16/8).

Perempuan berkacamata ini menyebutkan warga binaan yang mendapatkan pengurangan hukuman, besarannya berbeda-beda. Ada yang sampai 1 bulan adapula yang sampai 15 hari. Dia menjelaskan, remisi 17 Agustus ini, adalah hal yang biasa diberikan setiap menjelang 17 Agustus, semua UPT Lapas dan Rutan mengusulkan warga binaanya untuk mendapatkan Remisi. “Jadi, pemberian remisi ini disepakati sesuai dengan usulan dari Lapas dan rutan yang ada di Sultra,” tutupnya. (ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top