Wow! Gedung Baru Yang Diminta DPD RI Senilai Rp 1 Triliun – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Nasional

Wow! Gedung Baru Yang Diminta DPD RI Senilai Rp 1 Triliun

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Oesman Sapta Odang menolak pemberian Gedung Nusantara I Komplek Parlemen sebagai tempat kerja anggota DPD. Apalagi kondisi gedung tersebut sudah mengalami kemiringan

“Masa miring dikasih ke DPD. Enak aja dia,” ketusnya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Adapun usulan penggunaan Gedung Nusantara I kepada DPD RI itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Hal tersebut seiring dengan langkah DPR RI yang akan membangun gedung baru.

Tak mau kalah, Oso, sapaan akrab Oesman Sapta Odang juga menyatakan bahwa DPD RI ingin membangun gedung baru. Dia mengaku sudah mengajukan anggaran untuk pembangunan Gedung DPD RI yang baru sejak dua bulan yang lalu.

“DPD mau bangun gedung baru. Kita sudah usulkan. Kenapa pakai bekas-bekas, sih. Ya, kasih DPD yang barulah,” tegasnya.

Senator asal Kalimantan Barat ini sudah meminta langsung kepada Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan, dan DPR untuk mengabulkan itu. Adapun anggaran yang diajukan DPD RI adalah sebesar Rp 1 triliun untuk gedung 20 lantai.

“Kan tidak pantas lembaga tinggi negara tapi tak punya gedung sendiri. Numpang juga tak bagus. Kinerja juga pengaruh sekali,” jelasnya. (ian/rmol/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top