Uji Kelayakan Tuntas, PDIP Mulai Survei 10 Bacagub Sultra – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Uji Kelayakan Tuntas, PDIP Mulai Survei 10 Bacagub Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tuntas melakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) kepada kandidat yang telah melamarnya. Sebanyak 10 kandidat telah mengikuti agenda tersebut, yakni Asrun, Lukman Abunawas, Hugua, Rusda Mahmud, Rusman Emba, Abdul Rahman Farisi, Supomo, dan Ali Mazi. Kemudian ada dua bakal calon wakil gubernur (baca wagub) adalah Sjafei Kahar dan Oheo Sinapoy.

Juru Bicara Desk Pilkada DPD PDIP Sultra, Agus Sana’a mengatakan rangkaian fit and proper test itu dimulai dengan tes psikologi dan baru kemudian tes wawancara. Untuk tes psikologi, partainya bekerjasama dengan himpunan psikolog Indonesia. “Jadi, untuk uji ini (fit and propes test) adalah untuk mencari figur Cagub dan Cawagub terbaik versi DPP PDI Perjuangan,” katanya saat dihubungi di Jakarta, Selasa (15/8).

Setelah itu, lanjut dia, adalah menanti hasil survei yang sudah mulai dilakukan. Seperti apa hasilnya, akan diberikan kepada DPP PDIP lagi nantinya. “Kemudian, sekolah partai yang akan dilaksanakan oleh DPP. Siapa nantinya yang mendapat undangan sekolah partai itu, berarti dialah yang akan diusung oleh PDIP,” ungkapnya.

Namun sebelum itu, setelah hasil survei akan diberikan SK Rekomenasi untuk mencari pasangan koalisi termasuk partai koalisi. Mengingat, saat ini perolehan kursi PDIP di DPRD Sultra hanya mencapai lima kursi. “Artinya butuh empat kursi lagi supaya bisa mengusung satu pasangan calon,” ungkapnya. Kata dia, dalam dalam uji tersebut hanya Ridwan Bae dan Tina Nur Alam yang tidak hadir. Keduanya tidak hadir karena ada Tina Nur Alam berangkat Haji ke Mekkah sedangkan Ridwan Bae ada tugas kenegaraan. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top