Tiga Peminat Kursi Kadis Butur Dicoret – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Buton Utara

Tiga Peminat Kursi Kadis Butur Dicoret

KENDARIPOS.CO.ID — 17 kursi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Buton Utara kini dilelang. Ada 52 orang aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengincar posisi itu dan telah mendaftarakan diri. Sayangnya, ada yang tidak cukup paham soal syarat administrasi sehingga panitia terpaksa mencoret mereka dari “perlombaan” itu. Tiga peminat jabatan eselon II terpaksa digugurkan karena tidak memenuhi syarat berkas.

Sedangkan, 49 aparatur sipil negara lainnya dinyatakan memenuhi syarat mengikuti lelang jabatan dan  diimbau mempersiapkan diri mengikuti assesment dalam waktu dekat bakal diselenggarakan. “Kami lima orang panitia seleksi. Sudah mengecek semua berkas para peserta, dan ada yang tidak memenuhi syarat sesuai PP nomor 11 tahun 2017, sehingga kami gugurkan,” aku Ketua Panitia seleksi lelang jabatan eselon II Buton Utara, Muh Yasin.

Kendati demikian, Yasin mengaku, nama-nama yang memenuhi syarat dan dinyatakan gugur hasil verifikasi berkas belum diumumkan secara resmi di papan informasi maupun di media massa. “Hasil verifikasi berkas telah ada. Kami gugurkan yang belum  sarjana. Sedangkan dua orang lainnya,  berkas yang diserahkan ke panitia tidak lengkap. Sudah disampaikan segera memperbaiki namun tak kunjung membenahi berkasnya,” kata Yasin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ini menambahkan, jadwal  pelaksanaan asesment belum ditetapkan. Yasin mengaku, masih akan melakukan konsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait mekanisme pembiayaan pelaksanaan lelang jabatan. “Pelaksanaan lelang jabatan saya laksanakan  dengan hati-hati. Untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, panitia berkonsultasi ke KASN  untuk memastikan  bahwa semuanya telah sesuai regulasi yang berlaku,” terangnya.

Mantan Kadis Koperasi dan UMKM Butur ini mengungkapkan, 49 peserta akan memperbutkan 17 jabatan. “Pansel bekerja menghasilkan tiga nama terbaik dengan  memberikan pertimbangan-pertimbangan. Kemudian, bupati memiliki kewenangan menunjuk satu 17 nama untuk mengisi jabatan eselon II yang masih lowong,” tandasnya. (had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top