Sidang Tahunan, Presiden Kenakan Adat Bugis, JK Pakaian Jawa – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Sulawesi Tenggara

Sidang Tahunan, Presiden Kenakan Adat Bugis, JK Pakaian Jawa

KENDADARIPOS.CO.ID — Ada hal yang menarik saat sidang tahunan DPR/MPR, Rabu (16/8/2017). Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menggunakan pakaian adat khas Sulawesi Selatan dan Wapres Djusuf Kalla memakai pakaian adat Jawa.

Jokowi memakai pakaian adat Bugis – Makassar dengan jas tutup, bersarung dengan songkok recca. Sementara Wakil Presiden, Jusuf Kalla, mengenakan baju adat jawa lengkap dengan blangkonya.

“Saya rasa sangat bagus apa yang diperlihatkan dalam penggunaan kostum Presiden dan Wapres. Ini menunjukkan kita tidak boleh melupakan nilai-nilai budaya. Disitu sangat jelas maknanya,” ujar Wakil Ketua DPRD Sultra Nursalam Lada, usai sidang di Gendung Parlemen Sultra

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi Presiden soal pilihan pakaiannya ini. Sidang Tahunan DPR/MPR terbagi dalam tiga sesi. Sidang Bersama DPR-DPD-MPR dan pembacaan nota keuangan oleh Presiden RI. (imn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top