Proyek Tambat Labuh Ditarget Tuntas September – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Proyek Tambat Labuh Ditarget Tuntas September

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan proyek tambat labuh sedianya tuntas dikerjakan Agustus ini. Proyek senilai Rp 60 miliar itu rencananya akan diresmikan pada bulan ini. Hanya saja, faktor cuaca menjadi penghambat proyek itu rampung tepat waktu. Dinas Perhubungan Kota Kendari kembali menargetkan tuntas pada akhir September nanti.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, Muhammad Ali Aksa mengatakan perpanjangan waktu tersebut sesuai dengan permintaan pihak rekanan. Sebagaimana kontrak awal, rekanan diberi waktu hingga Agustus untuk merampungkan proyek yang dibangun mulai akhir 2014. “Tetapi dengan pertimbangan tertentu, kami beri waktu sampai akhir September,” ujar Muhammad Ali Aksa, Selasa (15/8).

Dalam ketentuan kontrak kerja, semestinya rekanan yang tidak mampu menuntaskan proyek tepat waktu akan dikenakan denda sesuai kesepakatan sebelumnya. Namun Ali Aksa memberi kebijaksanaan dengan pertimbangan, keterlambatan diakibatkan faktor cuaca ekstrim.
“Beberapa bulan belakangan kan Kendari hujan lebat, bahkan banjir. Praktis kontraktor tidak bisa melaksanakan pekerjaan fisik. Dengan pertimbangan itulah mereka diberi tambahan waktu satu bulan,” ungkapnya.

Waktu satu bulan dirasa cukup bagi Ali Aksa untuk menuntaskan proyek yang terletak di jalur Kendari Beach tersebut. Pasalnya, dari tiga zona yang dibangun, seluruhnya sudah memiliki progres diatas 90 persen. Untuk itu, dirinya berharap, tambat labuh itu segera dituntaskan. “Kalau tidak tuntas lagi, akan kita siapkan sanksi berupa denda. Nanti dendanya disesuaikan. Yang jelas, kita berharap bisa selesai September,” imbuhnya. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top