Polda Sultra Musnahkan 96,15 Gram Sabu – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Polda Sultra Musnahkan 96,15 Gram Sabu

KENDARIPOS.CO.ID — Ditresnarkoba Polda Sultra memusnahkan sekira 96,15 gram sabu senilai ratusan juta rupiah. Pemusnahan barang bukti sabu itu disita dari tujuh pelaku yang diungkap Polda Sultra dan Polres Kendari. Salah satu barang bukti itu diamankan dari pelaku yang berstatus ibu rumah tangga (IRT). IRT itu sudah ditahan dan saat ini proses hukumnya masih berjalan. Personel Satresnarkoba Polres Kendari menangkapnya beberapa pekan lalu.

Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra, Kombes Sumarto mengatakan pemusnahan dilakukan sesuai hasil penetapan kejaksaan dan Pengadilan Negeri (PN) Kendari. Barang bukti yang disita merupakan hasil pengungkapan jajaran Polres Kendari dan jajaran Polda Sultra belum lama ini. Kombes Sumarto menyebutkan peredaran narkoba sudah semakin marak. Dengan berbagai strategi, para bandar akan terus mengedarkan narkoba. Untuk itu, pemusnahan ini mengandung pesan kepada masyarakat bahwa narkotika di Sultra ini semakin merajalela. “Kami selalu berupaya memutus rantai peredaran narkoba. Jadi kami minta masyarakat selalu menghindarinya. ,” ujar Sumarto disela-sela pemusnahan yang dilakukan di RSUD Kendari, kemarin.Pemusnahan disaksikan pihak pengadilan, kejaksaan, tokoh masyarakat, BNNP Sultra dan pihak RSUD Kendari.

Kombes Sumarto menjelaskan Januari tahun 2016, Ditresnakroba Polda Sultra dan jajaran (Polres di seluruh Sultra) mengungkap 90 kasus. Dari puluhan kasus itu, sebanyak 115 pelaku di proses hukum dan kini mendekam di balik jeruji. Para tersangka saat inipun masih menjalani proses hukum. Angka peredaran narkoba di Sultra kata dia, tidak bisa diprediksi, naik atau turun. Namun, peredaran narkoba dapat diukur dari banyaknya pelaku yang ditangkap. Misalnya, pada Juli 2017 ini sekira 31 tersangka yang diamankan. “Saat ini, kami konsentrasi pada pencegahan. Seperti apa ? Pencegahan penyalahgunaan, yaitu dengan cara melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada anak-akan muda,” terangnya. (ade/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top