Plt Gubernur Sultra Kukuhkan 50 Paskibra – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Plt Gubernur Sultra Kukuhkan 50 Paskibra

Suasana pengukuhan di Aula Sangianibandera.

KENDARIPOS.CO.ID — Dua minggu berinteraksi dalam masa karantina, 50 anggota pasukan pengibar bendara (Paskibra) tingkat Sultra kini siap bertugas pada upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata mengukuhkan putra putri pilihan dari 17 kabupaten dan kota di Sultra menjadi Paskibra di aula Sangianibandera Rujab Gubernur Sultra, Selasa (15/8).

Mantan Bupati Muna itu mengucapkan selamat bertugas bagi para pengibar bendera itu. Menurutnya putra putri utusan daerah itu pantas berbangga karena dipilih oleh sekolah dan daerahnya masing-masing. “Penunjukan perwakilan ini bukan karena subjektifitas dari unsur pimpinan di daerah. Tetapi karena anak-anak sekalian sudah memenuhi syarat untuk bertugas,” ujar Saleh Lasata kepada Paskibra usai pengukuhan.

Tiga syarat seseorang dianggap layak bergabung dengan tim pengibar bendera merah putih itu. Pertama, kemampuan fisik dan postur tubuh harus mumpuni. Sebab selama dua minggu berlatih jelas stamina yang luar biasa. Kedua, soal kecerdasan intelektual, sebab selama dikarantina, peserta akan meninggalkan pelajaran di sekolah. Sehingga dibutuhan orang cerdas agar mudah menyesuaikan dengan pelajaran yang tertinggal. “Ketiga itu soal mental. Ini latihan dengan kedisiplinan tinggi. Kalau mentalnya tidak bagus maka tidak mungkin bisa menjalaninya,” tambah Saleh Lasata.

Selanjutnya pasangan Gubernur Sultra nonaktif Nur Alam ini mengingatkan para Paskibra agar fokus pada tugas masing-masing saat mengibarkan bendera, 17 Agustus besok. “Syukuri kesempatan ini dan laksanakan sebaik-baiknya. Karena semua mata yang hadir upacara dan yang menonton TV se-Sultra ini akan tertuju pada ananda sekalian,” lanjutnya.

Kepada para orang tua yang sudah hadir pada kesempatan ini, Saleh Lasata berpesan agar terus membina kelanjutan mental anak agar mereka menjadi tunas-tunas harapan bangsa. Sementara itu, Pembina Paskibraka Sultra Subhan Rusen menyebutkan ada 50 peserta yang terdiri dari 23 perempuan dan 27 laki-laki. Itu merupakan gabungan dari 15 kabupaten kota sebab Kolaka Timur dan Bombana tidak mengirimkan utusannya. “Ada yang mengirim satu, ada juga empat orang. Tergantung yang memenuhi syarat,” katanya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top