Panwas Pilgub Diumumkan Akhir Agustus – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Panwas Pilgub Diumumkan Akhir Agustus

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyelenggarakan serangkaian tes untuk para calon panitia pengawas pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018 mendatang. Dijadwalkan, akhir Agustus hasil seleksi itu akan diumumkan.

Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu mengatakan, dari enam orang yang mengikuti seleksi akhir fit and proper test, akan dikerucutkan tiga nama untuk Panwas Pilgub. Namun, sebelum diumumkan ke publik, pihaknya akan melakukan konsultasi kepada Bawaslu RI. “Akhir Agustus ini kita umumkan. Karena ada yang mau dikonsultasikan dengan Bawaslu RI terlebih dulu,” katanya saat dihubungi akhir pekan lalu.

Dijelaskannya, sebanyak tiga orang Panwas yang terpilih dari enam orang yang ikut fit and proper test tersebut adalah orang terbaik. Baik dalam penguasaan kepemiluan, pengawasan Pemilu dan lainnya. “Tentu mereka yang memiliki integritas dan juga memiliki kecakapan yang akan diloloskan. Sehingga, pengawasan Pilgub juga terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk tiga lainnya akan menjadi daftar tunggu. Jika ketiga orang yang terpilih dalam melaksanakan tugasnya dan terjadi suatu hal yang membuatnya tidak bisa menjabat sebagai komisioner Panwas nanti, harus diganti. Olehnya, penggantinya adalah daftar tunggu tiga orang tersebut.

Untuk diketahui, terakhir fit and proper test dilaksanakan di zona dua, Kabupaten Bombana, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Kolaka Timur, dan Kabupaten Kolaka Utara 7 Agustus lalu. Secara umum juga sudah dilaksanakan. Termasuk di zona satu yang terdiri dari Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, dan Kabupaten Konawe Selatan. Kemudian, zona tiga Kabupaten Muna, Kabupaten Muna Barat, Kabupaten Buton Utara, dan Kabupaten Buton Tengah. Sedangkan, untuk zona empat Kota Baubau, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top