Kemenpora Prioritaskan Pembangunan Hanggar Dayung di Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Kemenpora Prioritaskan Pembangunan Hanggar Dayung di Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Usulan anggaran bantuan pembangunan hanggar dayung Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) mendapat respon positif Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Meski masih harus menunggu hasil diverifikasi, namun Kemenpora telah memberi isyarat akan memperioritaskan usulan Dinas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra. Apalagi hasil kunjungan tim dari pusat menilai kondisi hanggar dayung perlu segera direhabilitasi.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengaku sudah menerima semua usulan bantuan pemda se-Indonesia termasuk Sultra. Saat ini, tim tengah melakukan verifikasi. Untuk mendapat bantuan dana beruapa pembangunan atau perbaikan fasilitas olahraga, harus memenuhi syarat tertentu. Kemenpora menerapkan standar skala prioritas.

“Jika melihat kondisi hanggar dayung PPLP, kondisinya memang sudah memprihatinkan. Makanya, sudah bisa dikategorikan skala piroritas. Apalagi saya sudah memiliki dokumentasi berupaya foto. Sebenarnya, pemerintah telah mengucurkan bantuan tahap pertama. Hanya saja, anggarannya hanya buat pondasi dasarnya. Sementara atapnya baru diusulkan tahun ini,” katanya saat mengunjungi stadion dayung selasa(15/8).

Pembangunan atap hanggar harus segera direalisasikan. Sebab hal berkaitan dengan masalah perawatan peralatan. Peralatan dan fasilitas latihan akan mudah rusak jika dibiarkan terkena panas dan hujan. Terlebih dalam rentan waktu yang cukup lama. “Kondisi stadion dayung saat ini sudah rusak parah, sementara yang baru dibangun belum ada atapnya,” ujarnya.

Usulan bantuan fasilitas Sultra kata dia, memang perlu mendapat perhatian. Pasalnya, dayung ini merupakan Cabor andalan Sultra dan telah banyak menyumbangkan atlet nasional. Makanya, tak salah kiranya jika Kemenpora memberi dukungan salah satunya pembangunan hanggar dayung.

“Pedayung Sultra sudah banyak yang mencatatkan prestasi di kancah nasional. Dalam berbagai kejuaraan nasional, atlet binaan PPLP Sultra sering membawa pulang medali. Ini pertanda Sultra, memiliki bibit yang potensial sehingga pantas dalam pemberian bantuan,” katanya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top