Kamu Kehilangan Manfaat Ini Jika Pulang Telat Dari Kantor – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kesehatan

Kamu Kehilangan Manfaat Ini Jika Pulang Telat Dari Kantor

KENDARIPOS.CO.ID — Pekerjaan memang jadi bagian penting dalam hidup. Tapi bukan berarti semua waktu kita dihabiskan untuk bekerja. Atau malah masih harus lembur dan melakukan setumpuk pekerjaan lain setelah jam kerja habis, pastinya bikin badan capek dan pikiran jadi gampang stres. Untuk itu penting sekali untuk bisa pulang kerja selalu tepat waktu. Kita tetap punya hak untuk pulang tepat pada jam pulang. Selama pekerjaan hari itu beres semua dan tidak ada hal-hal yang mendesak, selalu usahakan untuk pulang tepat waktu. Berikut sejumlah manfaat yang bisa kamu ambil.

Bisa terhindar dari stres. Beban pekerjaan yang tinggi seringkali membuat hidup kamu tidak nyaman dan merasa dikejar dengan deadline. Gampang stres dan jadi nggak semangat kerja lagi. Nah, supaya terhindar dari stres, maka pulang tepat waktu sangat disarankan. Sehingga kamu bisa punya waktu untuk istirahat cukup dan melakukan hal-hal lain yang tak kalah pentingnya dalam hidup. Pulang tepat waktu juga pastinya bikin kamu lebih bahagia. Saat kamu pulang tepat waktu maka kamu akan memiliki waktu yang lebih luang untuk keluarga, teman maupun sahabat. Punya lebih banyak waktu untuk berinteraksi bersama mereka bakal membuatmu merasa lebih bahagia.

Melatih diri lebih disiplin dan produktif. Pulang tepat waktu bukan berarti kamu tidak mau memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Justru dengan selalu mengusahakan pulang tepat waktu, kamu akan berusaha menyelesaikan pekerjaan dan tugas kamu dengan lebih produktif. Hal ini akan melatih kamu lebih disiplin. Agenda harian bisa lebih mudah diatur. Menjaga tubuh agar tak gampang jatuh sakit. Perlu diingat lagi kalau tubuh memiliki batas untuk bekerja. Tetap melanjutkan bekerja setelah bekerja dari pagi hingga sore tak akan membuat pekerjaan kamu selesai. Bahkan bisa membuatmu makin kewalahan dan stres. Seharusnya kamu tahu bahwa dalam bekerja kamu memiliki batas waktu dan target untuk menyelesaikannya. Lembur atau bekerja melebihi batas tak selalu jadi solusi terbaik.

Tetap punya waktu mengatur prioritas lainnya. Bekerja memang penting tetapi bukan berarti kamu harus selalu menomorduakan hal-hal lain yang tak kalah pentingnya. Seperti waktu bersama keluarga, teman dan pasangan. Belum lagi dengan masalah-masalah lain yang juga harus diselesaikan. Jangan hanya karena terlalu “gila” kerja kamu melupakan waktu bersama keluarga, teman dan pasangan. (vem/nda)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top