Hebat! Kolut Terima Lencana Melati di Arena Rainas – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Utara

Hebat! Kolut Terima Lencana Melati di Arena Rainas

KENDARIPOS.CO.ID — Keikutsertaan para anggota pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kolaka Utara di Cibubur, Jakarta Timur (Jaktim) dalam rangka Raimuna Nasional (Rainas) XI membawa kebanggaan tersendiri bagi kontingen  Bumi Patampanua itu. Pelaksana Harian (Plh) Bupati, Drs. H. Iskandar menerima secara langsung “lencana melati” atas jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan gerakan pramuka di utara Bumi Anoa itu.

Penyerahan lencana melati oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault yang turut serta dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Mantan Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri serta  Menteri Kabinet Kerja itu dialamatkan langsung ke mantan Bupati Kolut, Rusda Mahmud selaku penerima penghargaan.

Hal tersebut sesuai keputusan Kwamas pramuka nomor 175 tahun 2012 karena dipandang punya sepak terjang yang lebih besar dalam membumikan gerakan pramuka di otoritasnya masing-masing. Plh Bupati Kolut,  H. Iskandar mengaku bangga atas hal tersebut karena penetapan nama mantan bupati Rusda Mahmud itu secara tidak langsung menggambarkan kemajuan dan perkembangan pramuka di Bumi Patampanua itu yang jauh lebih bergelora dalam beberapa tahun berjalan.

Iskandar mengatakan, usai terlibat langsung dalam perkemahan, hari ini rombongan mulai meninggalkan Jakarta menuju Kolut. Keberhasilan Kolut dalam gerakan pramuka diantaranya keaktifan seluruh pengurus tingkat ranting kecamayan, keikutsertaan dalam iven lokal dan nasional serta dukungan  fasilitas sendiri seperti buper permanen di Pantai Bereva dan beberapa kali menjadi penyelenggara kepramukaan tingkat provinsi seperti tuan rumah yang mempelopori Raimuna II Sultra yang sebelumnya mandek 30 tahun lamanya. (rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top