Gerak Jalan Hingga Lomba Karaoke Meriahkan HUT RI di Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Gerak Jalan Hingga Lomba Karaoke Meriahkan HUT RI di Sultra

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Pemkab Konsel menggelar acara lomba karaoke eksekutif dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72. Pesertanya adalah pimpinan OPD dan pasangannya. Bagi yang tidak ikut, bakal didenda Rp 5 Juta

KENDARIPOS.CO.ID — Saban Agustus, hampir seluruh daerah di Indonesia menggelar beragam kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI. Di Sultra, kemeriahan itu sudah terasa dalam dua hari ini. Masing-masing wilayah punya cara sendiri menyambut HUT RI yang tahun ini berusia 72 tahun. Di Wakatobi dan Buton Utara mengisinya dengan acara gerak jalan, sedangkan di Konawe Selatan (Konsel) menggelar lomba karaoke khusus pejabat daerah.

Hampir seluruh instansi di Wakatobi memilih “libur”, untuk turun ke jalan. Beragam kegiatan digelar mulai dari menari, lomba menyanyi hingga gerak jalan indah (GJI). Tak hanya anak-anak dan pelajar atau masyarakat umum, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah itu ambil bagian.

Semua aktivitas perkantoran lingkup Pemda Wakatobi, Selasa (15/8) terasa lumpuh. Pelayanan sementara waktu diliburkan. “Kami minta pengertian masyarakat. Ini bukan libur, hanya tidak berkantor karena kami dan juga semua pegawai di Pemda, ambil bagian dari perayaan HUT RI ini,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wakatobi, H Ikhsan, yang salah satu intansinya juga “libur”.

Sedangkan di Buton Utara, juga menggelar kegiatan gerak jalan. Setidaknya ada 63 regu siswa mulai dari TK, sekolah dasar (SD) dan sekolah memengah pertama (SMP) ikut ambil bagian dalam lomba Gerak Jalan Indah (GJI). Peserta lomba GJI menyuguhkan variasi balutan busana dengan berbagai pernak pernik yang unik dan   mampu menarik perhatian penonton sepanjang rute yang dilalui yang berlangsung Selasa(15/8).

Gerak jalan indah tersebut dilepas langsung Bupati Kabupaten Buton Utara, Abu Hasan.  “Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi  wadah berkreasi bagi kaum remaja. Untuk itu peserta dituntut kekompakan tim. Sekaligus ajang ini diharapkan mampu memacu jiwa kreativitas mereka dalam seni,” ujar Abu Hasan disela-sela melepas peserta lomba gerak jalan indah di Alun-Alun Rumah Jabatan Bupati, Selasa (15/8).

Di Konawe Selatan agak istimewa. Pemerintah setempat menggelar lomba karaoke eksekutif antar pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepala bagian beserta pasangan masing-masing. Lomba nyanyi yang diikuti oleh 33 paserta yang terdiri dari Dinas, badan, kantor, dan bagian itu dilaksanakan di Aula Rujab Bupati Konsel, pada Senin malam (14/8/2017).

Antusias peserta cukup besar dalam menyonsong perayaan HUT RI tersebut. Disamping sebagai partisipasi, para pimpinan SKPD diwajibkan ikut. Jika tak ikut maka akan mendapat sanksi atau denda uang sebesar Rp 5 juta. “Dari pada kena denda, lebih baik kita ikut,” kata Kabag Ortala, I Gusti usai manggung.

Sekteraris Daerah (Sekda) Pemda Konsel, Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si. Dalam sambutannya  mengatakan, tujuan lomba duet antara  SKPD itu dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-72 dan membina serta membangun kebersamaan dalam suasana kekeluargaan antara Kepala Bagian maupun Pimpinan SKPD Lingkup Pemda Konawe Selatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada peserta atas partisipasinya, dan untuk panitia acara  tetap konsisten serta berkomitmen, seperti dari BKD yang menjalankan absensinya dan tentunya kami berharap para peserta mengikuti lomba ini dengan penuh semangat dan percaya diri,” katanya.

Ketua tim juri, Hj. Surlin Surunuddin, SH  mengatakan bahwa penilaian lomba duet ini dilihat dari berbagai aspek dan kriteria diantaranya materi suara, teknik Vocal, Interprestasi lagu serta penampilan.

“Jadi diharapkan peserta memacu semangat dan bersaing menjadi juara lomba. Ini juga sebagai wadah untuk silaturahim,” kata istri Bupati Konsel ini.

Secara  terpisah, Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga, ST., MM mengatakan bahwa Lomba nyanyi duet antara pimpinan SKPD dan Kepala Bagian lingkup Kab Konawe Selatan merupakan wadah silahturahmi untuk meningkatkan serta mengembangkan jiwa seni dikalangan pimpinan pemerintahan guna memperkuat daya saing.

Adapun pemenang Lomba duet, Juara I dimenangkan oleh Kadispora, Juara II Kepala PP dan KB, Juara III Kadispenda, Harapan I Kadis Keuangan, Harapan II Kabag Pemerintahan, Harapan III Kadis Nakertrans. (kam/thy/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top