Awal Positif Bagi Timnas U-23 di Sea Games 2017 – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Awal Positif Bagi Timnas U-23 di Sea Games 2017

KENDARIPOS.CO.ID — Timnas U-23 berhasil menaham imbang favorit juara Sea Games 2017 Kuala Lumpur, Thailand, Selasa (15/8) sore WIB. Bermain di Stadion Shah Alam itu, Indonesia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-61 di babak kedua. Setelah sebelumnya, Thailand unggul lebih dulu melalui gol Chaiyawat Buran pada menit ke-14. Septian David Maulana sukses mengeksekusi pinalti.

Meski sukses bermain imbang, langkah Evan Dimas cs masih cukup terjal. Setelah ini, mereka harus bertemu tim kuat lainnya Vietnam dan Philipina. Ketangguhan Vietnam telah teruji usai mengalahkan Timor Leste dengan skor yang cukup telak 4-0.

Laga versus Thailand U-23 ini bakal menjadi bahan evaluasi pelatih Luis Milla menghadapi pertandingan di Grup B. Pada tanggal 17 Agustus, mereka harus bertemu Philipina pukul 19.45 WIB. Usai melawan Philipina, giliran Timnas U-23 Timor Leste di Stadion Selayang. Kemenangan menjadi target mutlak untuk menjaga peluang lolos ke semi final. Apalagi pada pertandingan ke-4, Timnas harus bentrok Vietnam di stadion yang sama. Terakhir, Timnas akan melawan Kamboja di Stadion Shah Alam.

Hasil ini cukup melegakan lantaran Thailand adalah tim kuat. Dalam sejarah pertemuan di SEA Games, Indonesia baru sekali menang dan telah menelan 14 kekalahan. Kini, Indonesia memperbaiki rekor pertemuan yakni dari 20 pertemuan di SEA Games, mampu menahan imbang Thailand 5 kali. Sisanya 1 kali menang dan 14 kali kalah.

Pada pertemuan terakhir di SEA Games 2015, Indonesia kalah telak 0-5 di semifinal. Selain itu, Indonesia juga lepas dari trauma laga perdana di SEA Games 2015 di Singapura. Kala itu, Indonesia kalah 2-4 dari Myanmar. Kini, Merah Putih berhasil menahan imbang Thailand dan membuat kepercayaan diri Evan Dimas meninggi di laga berikutnya.(epr/jpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top