270 Calon Haji Kolaka Berangkat ke Makassar – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka

270 Calon Haji Kolaka Berangkat ke Makassar

ILUSTRASI. aRHAM rASYID/KENDARIPOS

KENDARIPOS.CO.ID — Pelataran Bandara Sangia Nibandera yang terletak di Kecamatan Tangketada, Kolaka, Selasa (15/8) terlihat dipadati oleh ribuan warga. Mereka datang untuk menyaksikan prosesi pelepasan keberangkatan 270 Jamaah Calon Haji (JCH) dari daerah itu ke Makassar. Pelepasan JCH dilakukan oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei dan disaksikan Wakil Bupati Kolaka H Muhammad Jayadin serta Pimpinan SKPD dan Muspida di Kabupaten Kolaka.

Kepala Kantor Departemen Agama Kolaka, Abdul Azis Baking mengatakan, seluruh administrasi seperti visa dan paspor JCH sudah diselesaikan. Begitupun soal kesehatan, sudah dinyatakan memenuhi syarat oleh Dinas Kesehatan. Selain itu, seluruh JCH juga telah mengikuti manasik haji, sehingga dinyatakan siap untuk diberangkatkan. Azis menambahkan, pada pemberangkatan tahun ini, JCH Kolaka mendapat bantuan biaya pemberangkatan dari Pemda Kolaka. Tiap jamaah disubsidi sekira Rp 3,5 juta.

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei meminta para JCH untuk menjaga kesehatannya. Sebab, 60 persen ibadah haji berkaitan dengan fisik. “Saya ingatkan kepada JCH untuk jaga kesehatan dan jaga pola makan. Jangan terlalu banyak melakukan aktivitas diluar ibadah seperti jalan-jalan atau berbelanja. Karena kondisi cuaca di tanah suci berbeda dengan di Kolaka. Dan jika dalam kondisi sakit, maka banyak rangkaian kegiatan ibadah yang kurang maksimal dikerjakan,” katanya.

Rombongan JCH Kolaka itu dipimpin oleh Sal Amansyah yang kini menjabat sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka. Rombongan JCH Kolaka diberangkatkan ke Makassar dengan empat kali pemberangkatan menggunakan pesawat Wings Air ATR 72-500 PK-WFP. (fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top