Tugu Adipura Kota Kendari Mulai Dibangun, Ini Lokasinya… – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Tugu Adipura Kota Kendari Mulai Dibangun, Ini Lokasinya…

Lokasi pembangunan tugu Adipura di perbatasan Kota Kendari – Konawe Selatan. Foto : Angga/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Sembilan kali meraih adipura, otorita Wali Kota Kendari, Asrun ini menjadi daerah dengan kualifikasi kota bersih. Untuk itu, sebagai bentuk simbol kota bersih Pemerintah Kota Kendari mulai menggarap tugu adipura. Saat ini, pembangunannya pun tengah dikerjakan. Tugu adipura tersebut dibangun tepat di pintu gerbang masuk Kota Lulo ini. Tepatnya berada di perbatasan Kota Kendari dan Konawe Selatan. Monumen tersebut akan memberi kesan kepada masyarakat tatkala memasuki ibu kota Sultra ini bahwa mereka sedang berada di wilayah paling bersih.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah Kota Kendari, Askar Mahmud. Menurutnya, setelah tertunda beberapa kali karena persoalan anggaran, gagasan Asrun untuk membuat tugu adipura itu kini bisa diwujudkan. “Sekarang sudah dimulai (pekerjaan) fisiknya,” ujar Askar, kepada Kendari Pos.

Sesuai perencanaan, pembangunan tugu adipura itu bakal menghabiskan dana ratusan juta rupiah. Tugu tersebut ditarget tuntas tahun ini juga. “Tahun ini selesai, karena nomenklaturnya masuk di APBD reguler,” imbuh Askar. Sebelumnya, Wali Kota Kendari, Asrun mengaku sudah lama merencanakan pembangunan tugu itu. Sejak Kota Kendari meraih Adipura Kencana tahun 2014. Hanya saja setelah dipertimbangkan, masih banyak proyek strategis lainnya yang mesti diprioritaskan, misalnya jalan dan jembatan.

“Banyak daerah yang baru meraih dua kali adipura tapi sudah membangun tugu. Nah, kita ini sudah hampir 10 kali. Tapi saya berpikir waktu itu kita masih butuh banyak uang untuk membangun jalan, jadi nanti 2017 baru kita realisasikan,” ungkap Wali Kota Kendari dua periode itu.
Tugu tersebut juga akan menegaskan komitmen Asrun untuk menyamakan persepsi dengan masyarakat terkait kebersihan lingkungan. Sehingga masyarakat Kota Kendari tetap termotivasi untuk menjaga kebersihan. (m1/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top