Titiek Soeharto Digadang Ganti Setnov Pimpin Golkar – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

Titiek Soeharto Digadang Ganti Setnov Pimpin Golkar

KENDARIPOS.CO.ID Internal Partai Golkar belum berhenti bergejolak pasca-penetapan Setya Novanto (Setnov) sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP beberapa waktu lalu.

Pernyataan tegas Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto soal kondisi internal Partai Golkar menambah dinamika partai berlambang beringin itu.

Putri Keluarga Cendana tersebut bahkan digadang-gadang menjadi pengganti Setya Novanto (Setnov) sebagai ketua umum.

Prediksi itu dilontarkan politikus senior yang juga anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Zainal Bintang, kepada wartawan, kemarin (13/8/2017).

Bintang mencatat, betul pernyataan Titiek saat ditemui Generasi Muda Partai Golkar (GMPG), pekan lalu.

Ketika itu Titiek meminta Setnov bisa berbesar hati mengundurkan diri dari jabatan saat ini. Hal tersebut, menurut Titiek, dilakukan demi menjaga marwah DPR dan Partai Golkar terkait status Setnov saat ini yang menjadi tersangka kasus e-KTP.

Bintang menilai pernyataan Titiek menunjukkan adanya pergolakan internal Golkar yang makin memuncak. Ibarat api dalam sekam, DPP Golkar memang selalu mengklaim bahwa kondisi internal saat ini solid mendukung Setnov. Namun, tetap saja muncul perlawanan dari berbagai penjuru internal.

”Sudah saatnya Golkar resmi membicarakan secara terbuka figur yang pantas menggantikan Setya Novanto,” ujar Bintang.

Sosok Titiek dianggap Bintang bisa dipertimbangkan untuk maju sebagai calon ketua umum pengganti Setnov.

Titiek pernah menjabat wakil ketua Komisi IV DPR sebelum digantikan Roem Kono belum lama ini. Selain itu, di dewan pakar Titiek menjabat wakil ketua.

”Selain punya passion di dunia politik, dia anak Soeharto yang merupakan pendiri Golkar. Sekaligus ini peluang emas bagi Golkar untuk menampilkan pemimpin muda yang mewakili gender (perempuan) di panggung nasional,” tutur dia.

Terkait dengan keberadaan GMPG, Bintang memberikan dukungan kepada gerakan anak-anak muda partai beringin tersebut. Dalam setiap langkah dan pihak yang ditemui, Bintang berharap GMPG memiliki kesungguhan untuk menyelamatkan Partai Golkar.

”Anak muda di GMPG supaya sungguh-sungguh memperjuangkan lahirnya sebuah Golkar baru. Bebas dari oknum yang main kubu-kubuan secara kelompok, tapi mengorbankan Golkar sebagai institusi politik yang besar,” paparnya. (jpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top