Tim Ngawapali Juara Lomba Perahu Naga di Konsel – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Olahraga

Tim Ngawapali Juara Lomba Perahu Naga di Konsel

Para peserta perahu naga bersaing menuju garis finis pada lomba dayung di Kecamatan Kolono Timur, Konawe Selatan (Konsel) akhir pekan lalu. (ist)

KENDARIPOS.CO.ID — Lomba perahu naga yang berlangsung di Kecamatan Kolono Timur, Konawe Selatan (Konsel) resmi berakhir. Pada event tersebut, tim Ngawapali tampil cukup dominan. Dua tim mereka yakni Ngawapali A dan B berhasil meraih posisi pertama dan kedua sementara posisi ketiga direbut tim Ulunese Jaya B. Atas capaian itu, Ngawapali A berhak menerima uang pembinaan Rp 9 juta. Untuk Ngawapali B dan Ulunese Jaya B masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 7 juta dan Rp 5 juta.

Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas mengapresiasi digelarnya kejuaraan ini. Ia pun berharap kejuaraan berskala kabupaten ini bisa dinaikan levelnya dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Dengan begitu, kejuaraan ini bisa menjadi salah satu barometer evaluasi pembinaan atlet dayung di Sultra.

Tidak hanya mengukur kemampuan para atlet kata mantan Bupati Konawe dua periode, kejuaraan ini juga menjadi ajang bagi Pengda mencari bibit atlet berbakat untuk diproyeksikan pada event yang lebih tinggi. Menurutnya, proses pembinaan yang dilakukan secara berjenjang dan terarah dipastikan bakal melahirkan atlet yang bisa mengharumkan nama di kancah nasional.

“Melalui lomba dayung perahu naga ini, kami berharap akan lahir atlet dayung berprestasi. Apalagi Kolono menjadi salah satu daerah penyumbang atlet dayung Sultra. Seperti Ratna yang kini menjadi pelatih dayung putri Sultra dan Dina yang berhasil menyumbangkan medali dalam PON XIX Jawa Barat (Jabar) tahun 2016 lalu,” kata Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra ini.

Panitia lomba, Muhammad Idham Hatta mengungkapkan kejuaraan perahu naga diikuti 20 tim. Adapun nomor yang dipertandingkan yakni untuk sepuluh pendayung. Meski hanya berskala kabupaten, kejuaraan ini mendapat respon positif masyarakat. Selama dua hari pelaksanaan kejuaraan ini yakni tanggal 12 s.d 13 Agustus, antusias masyarakat menyaksikan lomba dayung perahu naga ini cukup besar.

“Alhamdulillah, lomba dayung perahu naga berlangsung sukses. Ngawapali A tampil sebagai juara pertama disusul Ngawapali B dan Ulunese Jaya B mendapat peringkat ketiga. Atas prestasi itu, ketiga tim berhak mendapat piala dan uang pembinaan,” tutupnya. (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top