Sultra Utus Tiga Petarung Ikut International Muaythai Championship – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Sultra Utus Tiga Petarung Ikut International Muaythai Championship

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus Muaythai Indonesia (MI) Sultra akan mengutus tiga atletnya berlaga pada kejuaraan International Muaythai Championship (IMC) di Makassar. Ketiga atlet yang dikirim pada kejuaraan yang memperebutkan Piala Presiden ini yaitu Azis Aprianto, Zelika dan Putra Azhman. Sesuai jadwal, event berlevel internasional ini akan berlangsung mulai tanggal 4 s.d 10 September 2017.

Ketua Pengprov MI Sultra, Bachri Bachtiar mengatakan Sultra akan mengirimkan atletnya di ajang IMC Makassar. Pengiriman ini sesuai hasil rekomendasi Pengurus Besar (PB) MI pusat atas capaian mereka pada Liganas dan Kejurnas Muathay beberapa waktu lalu. “Jadi tidak mudah untuk bisa tampil sebab PB MI sangat selektif. Pada kejurnas sebelumnya, Azis Priyatno yang turun di kelas 57 kg dan Putra Azhman dikelas 30 kg berhasil mendapat perunggu. Sementara Zelika yang bertanding di kelas 30 kg berhasil mendapat perak di Liganas,” jelasnya senin(14/8).

Saat ini kata Bachri, ketiga atlet muaythai Sultra ini tengah melakukan persiapan. Selama beberapa hari kedepan, mereka akan digenjot latihan fisik dan teknik di Kendari Trainning Camp. Menghadapi kejuaraan berskala internasional ini, mereka didampingi pelatih muaythai, Ahmad Nusa.

“Untuk persiapan khusus, kami akan memperbanyak porsi latihan keterampilan teknik karena fisik mereka sudah terbentuk dalam latihan rutin sebelumnya,” katanya.

Sejauh ini sambungnya, semua biaya persiapan dibiayai melalui dana swdaya pengurus. Makanya, ia berharap KONI Sultra bisa tergerak untuk memberi dukungan dana. Apalagi keberangkan atlet Sultra ke Makassar tidak segampang yang dibayangkan. Mereka sudah mendapat rekomendasi dari PB MI pusat.

“Kami tetap berharap bisa mendapat bantuan induk olahraga. Namun bila anggarannya terbatas, kami tidak akan memaksa. Yang pastinya, program latihan khusus tetap kita laksanakan dan ketiga atlet ini harus berangkat ke Makassar. Kalau bicara target, tentu pihaknya mengharapkan yang terbaik. Apalagi ketiganya merupakan para juara dalam laga nasional sebelumnya,” pungkasnya. (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top