Sibuk Layani Pembeli, Tas Pedagang di Kolut Berisi Uang Puluhan Juta Raib – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Hukum & Kriminal

Sibuk Layani Pembeli, Tas Pedagang di Kolut Berisi Uang Puluhan Juta Raib

KENDARIPOS.CO.ID — Malang benar nasib Hartati, warga Desa Patoloan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel). Perempuan yang berprofesi sebagai pedagang ini kehilangan uang mencapai Rp 15 juta bersama surat-surat penting yang disimpan didalam tas. Kejadiannya, berlangsung Selasa (15/8/2017) ketika wanita berusia 51 tersebut sedang sibuk melayani pembeli di Pasar Lacaria Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kasat Reskrim Polres Kolut, AKP. Mohammad Salman SIK menjelaskan, Hartati melaporkan kejadian yang dialami sekitar pukul 10.00 wita. Korban bercerita jika tas tersebut disimpan disampingnya. “Korban lagi sibuknya layani pembeli dan tasnya ditaruh disampingnya. Setelah dicari tasnya sudah tidak ada,” ujarnya, kepada Kendari Pos.

Kata Kapolsek, dalam tas coklat milik korban yang sehari-hari berjualan kehutuhan pokok itu bermacam-macam. Mulai KTP, buku tabungan BRI bersama ATM, surat gadai dan tagihan, duit Rp15 juta, BPJS, PBB dan beberapa barang lainnya. Jika dihitung-hitung senili Rp 65 juta. “Kami masih selidiki siapa pelakunya,” ucap Salman. Atas kejadian ini, Salman mengingatkan para pedagang agar lebih hati-hati saat banyak pembeli yang mendatanginya. Pasalnya situasi itu bisa dimanfaatkan pencuri yang melihat korban lengah ketika fokus melayani pembeli. (rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top