Ribuan Peserta Ramaikan Karnaval Juang di Kota Kendari – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Ribuan Peserta Ramaikan Karnaval Juang di Kota Kendari

Peserta karnaval juang.

KENDARIPOS.CO.ID — Ribuan warga Kota Kendari tumpah ruah di jalan, Selasa (15/8/2017) hari ini. Warga menyaksikan karnaval juang yang diselenggarakan Pemkot Kendari dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Sekitar 180 barisan ikut andil dalam kegiatan yang dimotori Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari.

Dalam karnaval juang tersebut, disemarakkan instansi lingkup Pemkot Kendari dan peserta didik mulai jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), SMA, SKPD hingga masyarakat umum. Semua akan tampil dengan kostum bertema perjuangan. Ketua panitia penyelenggara karnaval juang Pemkot Kendari,Darwis mengatakan karnaval dimulai di kantor DPRD Kota Kendari dan finish di depan kantor Wali Kota Kendari. “Barisannya 180 lebih. Satu barisan 30 sampai 60 orang. Jadi total peserta ribuan. Startnya pukul 07.30 pagi,” jelasnya.

Selain sebagai momen merayakan kemerdekaan, karnaval juang digelar untuk memantik semangat kebersamaan dan persatuan antar warga Kota Kendari. Karnaval itu juga membawa pesan kearifan lokal. “Selain nasionalisme, kita juga ingin ada kekompakan sesama warga dan pemerintah,” ungkap Kepala Bidang Olahraga, Dikmudora tersebut. Berdasarkan pantauan Kendari Pos, para peserta begitu semangat mengikuti karnaval tersebut. Ada yang pakaian polisi, tentara, pejuang dan lainnya. Hal membuat arus lalu lintas dialihkan (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top