Plt.Gubernur Lantik Kadis Dukcapil, Andi Pili jadi Asisten II Setprov Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Plt.Gubernur Lantik Kadis Dukcapil, Andi Pili jadi Asisten II Setprov Sultra

Suasana pelantikan dua pejabat do Pemprov Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui tahap yang cukup panjang, akhirnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sulawesi Tenggara punya kepala dinas definitif. Selama ini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Sejak 2016 lalu, dinas ini sudah berada dibawah kendali Kementerian Dalam Negeri, sehingga pergantian pejabatnya harus melalui mekanisme pengusulan oleh gubernur kepada Menteri Dalam Negeri. Setelah mendapat persetujuan barulah bisa digelar pelantikan.

Plt.Gubernur Sultra, Saleh Lasata melantikan Ismail Lawasa sebagai Kepala Dinas Dukcapil Sultra di ruang rapat kantor gubernur, Senin (14/8). Ismail sebelumnya menjabat sekretaris Disdukcapil sekaligus sebagai Plt Kepala Dinas. Ismail Lawasa tak sendiri, Andi Pili juga dilantik dalam posisi pejabat eselon II sebagai asisten II Setprov Sultra. Andi Pili menggantikan La Ode Saidin yang memasuki usia pensiun.

Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata mengungkapkan pengusulan pergantian kepala dinas Dukcapil didasarkan atas fakta kekosongan pejabatnya yang pensiun. “Kita harus usulkan dulu ke Kemendagri, makanya lama (prosesnya). Tapi Alhamdulillah hari ini sudah bisa terselenggara,” ujarnya, kemarin.

Kepada Ismail, mantan Bupati Muna itu menginstruksikan agar segera melakukan pemutakhiran data penduduk. Jangan sampai ada perbedaan antara kabupaten kota dan provinsi. Selain itu harus meningkatkan koordinasi agar tidak terjadi kekosongan blangko urusan kependudukan. “Data-data penduduk itu harus padu antara provinsi dengan kabupaten dan pusat. Karena jangan sampai data penduduk berbeda. Akibatnya ada kesalahpahamaan administrasi,” tukas Saleh Lasata.

Purnawirawan Brigadir Jenderal TNI AD itu menambahkan tugas berat juga sudah menanti Andi Pili. Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra itu dituntut bekerja keras untuk menyelesaikan persoalan dum mobil dinas yang sejak puluhan tahun lalu tidak selesai. “Tolong ini diselesaikan sebelum bulan Februari 2018. Selain itu juga asisten II ini harus selalu siap untuk menggantikan sekda jika sekda sedang dinas luar, jadi banyak tugasnya,” tambahnya. Pasangan Gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam itu berharap kedua pejabat baru tak lagi menunda pekerjaan dan mampu menyesuaikan diri dengan progres kegiatan tahun 2017 ini. (ely/c)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top