PKB Belum Tentukan Figur Usungan di Pilgub Sultra – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

PKB Belum Tentukan Figur Usungan di Pilgub Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) belum menentukan figur yang akan dijagokan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023. Partai tersebut pun masih belum membuka penjaringan, kendati partai politik (Parpol) lainnya telah memasuki tahap fit and proper tes dan survei.

Sekretaris DPW PKB Sultra, Hamrin mengatakan, kandidat yang telah bermunculan dan mendaftar di Parpol lain, telah juga melakukan komunikasi politik dengan partainya. Pasalnya, partai lebih mengutamakan komunikasi secara intens kepada partainya agar terjalin silaturahim yang baik. “Kita melihat dari tingkat keseriusan dan komunikasi itu. Baru kemudian, kita DPW rekomendasikan ke DPP. Nanti ada fit and proper test dan memberikan rekomendasi nantinya,” katanya Senin (14/8).

Anggota DPRD Konsel ini menambahkan, olehnya itu semua Bacagub atau Bacawagub haruslah membangun komunikasi. “Kan tidak mungkin kita merekomendasikan kalau tidak ada komunikasi awal,” cetusnya. Dilanjutkannya, ketika DPW PKB mengusul ke DPP tentu akan ada pertanyaan-pertanyaan yang akan dilontarkan kepada calon yang direkomendasikan itu. Olehnya, pihaknya harus tahu dan paham betul calon yang ada sebelum merekomendasikan ke DPP. “Kita (DPW) juga ditanya sarannya gimana terkait calon itu. Calon juga akan dipanggil ke DPP, untuk fit and proper test,” ungkapnya. PKB kata dia, tidak terburu-buru dalam membuka penjaringan maupun menentukan calon yang akan diusung. “Kan masih lama juga pendaftaran di KPU,” ucapnya. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top